Rilis Lebih Awal, Lollipop Chainsaw RePop Umumkan Tanggal Rilis Baru

Bermula sebagai proyek remake sebelum akhirnya dibatalkan dan menjadi sebuah remaster yang mendapat delay yang cukup lama dari 2023 lalu, perjalanan Lollipop Chainsaw RePop untuk mencapai tangan para gamer bukanlah perjalanan yang mulus.

Kabar mengenai tanggal rilis Lollipop Chainsaw RePop kini terdengar kembali. Namun kali ini, kabar tersebut adalah kabar gembira karena Lollipop Chainsaw RePop akan hadir lebih awal!

Melansir dari Gematsu, sebelumnya remaster game cult classic tersebut akan rilis pada tanggal 25 September. Namun Dragami Games, developer dari Lollipop Chainsaw Repop, mengumumkan bahwa kini Lollipop Chainsaw Repop akan rilis pada tanggal 12 September 2024 di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk versi digital.

Sayangnya versi Asia akan dirilis pada tanggal 26 September mendatang, namun saat ini belum ada kepastian apakah versi Steam dari game ini juga akan rilis pada tanggal tersebut.

Merupakan hasil kolaborasi antara sutradara game super nyentrik Suda51 dan sutradara film James Gunn, Lollipop Chainsaw adalah game besutan developer Grasshopper Manufacture yang pertama dirilis untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tahun 2012.

Lollipop Chainsaw mengusung genre hack-and-slash di mana para pemain akan mengikuti kisah nyeleneh dari Juliet Starling, seorang cheerleader yang harus bertahan hidup dari serangan zombi dengan gergaji mesin pink andalannya.

Lollipop Chainsaw RePop bermula sebagai proyek remake untuk Lollipop Chainsaw yang pertama diumumkan pada Juli tahun 2022.

Namun melalui sebuah post yang diunggah oleh presiden Dragami Games Yoshimi Yasuda pada Oktober 2023 lalu, proyek tersebut diumumkan berganti menjadi sebuah remaster berdasarkan permintaan penggemar.

Lollipop Chainsaw RePop tidak melibatkan Suda51 maupun James Gunn dalam tahap produksinya. Lollipop Chainsaw menginspirasi James Gunn dalam pembuatan film Suicide Squad yang tayang pada 2021 silam.