Samsung-Qualcomm Jalin Kerjasama Produksi Sistem Infotainment Mobil dan ADAS

Samsung Electronics umumkan bahwa memori LPDDR4X untuk aplikasi otomotif berhasil memenuhi kualifikasi untuk digunakan dalam Snapdragon® Digital Chassis™ dari Qualcomm Technologies, Inc. Selasa (27/8) lalu.

Hal tersebut menandakan dukungan jangka panjang Samsung terhadap pelanggan dengan berbagai produk dan teknologi baru untuk aplikasi otomotif, termasuk sistem infotainment dalam kendaraan (IVI) premium dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS).

Keberhasilan tersebut menunjukkan komitmen Samsung dalam memastikan stabilitas rantai pasokan dan dukungan yang lebih baik bagi mitra ekosistem yang menggunakan Snapdragon Digital Chassis.

Menjaga Kualitas dan Efisiensi

Dengan portofolio produk DRAM dan NAND yang memenuhi standar AEC-Q1001 untuk otomotif, Qualcomm Technologies menjadi mitra ideal dalam menyediakan solusi jangka panjang bagi pelanggan, menurut Wakil Presiden dan Ketua Automotive Group di Samsung Electronics Memory Business, Hyunduk Cho.

"Melalui kepemimpinan Samsung dalam desain, manufaktur, dan pengemasan untuk solusi memori, pekerjaan kami dengan Qualcomm Technologies dapat membantu mendukung siklus pengembangan yang cepat sambil memastikan keandalan, verifikasi, dan kontrol produk yang luar biasa, yang penting untuk industri otomotif," tambah Cho, mengutip siaran pers.

Selain itu, Samsung juga tengah mengembangkan memori otomotif LPDDR5 generasi berikutnya, yang diperkirakan dapat dicoba pada kuartal keempat tahun ini. Memori LPDDR5 akan mendukung kecepatan tertinggi di pasar memori otomotif hingga 9,6 gigabit per detik (Gbps), bahkan dalam kondisi suhu ekstrem.