Key visual game Aquarium. (Foto: Cover Corp, ENTERGRAM,INC.)

Sekuel Game Visual Novel Minato Aqua Aquarium. Resmi Dibatalkan

Gaming 7 Agt 2024

Pada Rabu (7/8) Entergram selaku developer seri game visual novel Aquarium. resmi mengumumkan bahwa sekuel dari game yang dibintangi VTuber Minato Aqua tersebut resmi dibatalkan.

Pengumuman ini disampaikan oleh Entergram melalui akun resminya di X (lebih dikenal sebagai Twitter). Dalam pengumuman tersebut, Entergram menyebutkan bahwa graduate-nya Minato Aqua dari agensi hololive menjadi alasan utama dibalik dibatalkannya game tersebut.

Sebagaimana diumumkan oleh Cover Corporation, Minato Aqua akan graduate dari hololive Production pada tanggal 28 Agustus.

Dengan demikian, kami memutuskan untuk membatalkan produksi dari game baru di seri Aquarium. yang telah kami umumkan sebelumnya.

Entergram memohon maaf kepada para penggemar yang menantikan game tersebut setelah pertama diumumkan pada ajang hololive SUPER EXPO 2024 yang digelar pada 16 dan 17 Maret 2024 di Makuhari Messe International Exibition Hall, Jepang.

Game Aquarium. pertama yang telah dirilis oleh Entergram di platform Steam, Nintendo Switch, dan PlayStation 4 akan tetap dijual seperti biasa. Selain Minato Aqua, game ini juga dibintangi oleh VTuber hololive lain seperti Shirakami Fubuki dan Houshou Marine.

Fubuki, Aqua, dan Marine di game Aquarium. (Foto: ENTERGRAM,INC. via Steam)

Aquarium. adalah sebuah kisah romansa yang mengikuti kisah Minato Aqua, seorang maid pemula yang memiliki sebuah rahasia yang ia sembunyikan dari sang Master muda.

AQUARIUM on Steam
This is the summer story of Aqua - a beginning maid carrying a secret - and her master (the player) who lost part of his memory. This is the pure summer love story of two individuals from completely different walks of life.

Lulusnya Minato Aqua dari Hololive

Berita dibatalkannya game ini mengikuti berita mengejutkan dari hololive akan pengumuman graduate-nya Minato Aqua, VTuber dari generasi kedua hololive pada Selasa (6/8) lalu.

VTuber Minato Aqua Umumkan Graduate dari Hololive, Adakan Konser Terakhir
Berita mengejutkan datang dari hololive, Minato Aqua, VTuber dari generasi kedua hololive memutuskan untuk graduate. Minato Aqua menyebut alasannya untuk graduate adalah perbedaan pendapat dengan pihak manajemen. Stream dan konser terakhir akan diadakan pada tanggal 28 Agustus mendatang.

Dalam sebuah stream yang diadakan oleh Minato Aqua pasca pengumuman tersebut, Minato Aqua mengungkap bahwa perbedaan pendapat serta direksi dari pihak manajemen adalah alasan utamanya untuk memutuskan lulus.

Minato Aqua menghimbau para penggemar untuk tidak membuat spekulasi dan berita bohong mengenai keputusannya tersebut. Stream dan konser terakhir dari Minato Aqua akan diadakan pada 28 Agustus mendatang.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.