Visual grup. Foto: Music Natalie

Siap-Siap! YOASOBI Adakan Tur Asia Kedua, Salah Satunya Jakarta!

Pop Kultur 26 Agt 2024

Tur Asia YOASOBI yang kedua, bertajuk YOASOBI ASIA TOUR 2024-2025, akan diselenggarakan mulai Desember 2024 - Februari 2025.

Dilansir melalui Music Natalie dan Toky Tunes, berita tersebut diumumkan staf dari YOASOBI pada Minggu (25/8).

Dimulai dengan pembukaan konser di Seoul, Korea Selatan pada Sabtu, 7 Desember dan Minggu, 8 Desember 2024, dilanjutkan dengan 14 konser lain yang akan diadakan di 7 kota besar, hingga Februari 2025.

Jakarta kembali menjadi salah satu lokasi sekaligus penutup untuk tur Asia kedua tersebut, tepatnya di Istora Senayan. Jadwal konsernya yaitu 26-27 Februari 2025.

Mengenai informasi pembelian tiket dapat diakses melalui link berikut:

YOASOBI ASIA TOUR 2024-2025 LIVE IN JAKARTA - YOASOBI LIVE IN SINGAPORE

Tur Asia kedua kali ini merupakan tur arena terbesar yang akan diadakan selama 2 hari di setiap wilayah. Hal ini pertama kalinya dilakukan bagi grup musik Jepang.

Poster pengumuman jadwal tur Asia. Foto: Music Natalie

Melalui postingan di akun X resmi, YOASOBI juga sudah memberikan informasi link pembelian tiket untuk setiap wilayah.

Bersamaan dengan berita tur Asia kedua tersebut, sebelumnya YOASOBI baru saja tampil pada event SUMMER SONIC BANGKOK dan memposting ucapan terima kasih melalui akun X resmi.

Tentang YOASOBI

YOASOBI adalah grup musik duo yang mengubah novel menjadi musik. Lagu debut mereka berjudul Into The Night (Yoru ni Kakeru), yang dirilis pada November 2019.

Lagu ini langsung menarik perhatian dengan mencapai peringkat 1 di berbagai streaming chart Jepang. Total streaming lagu tersebut sudah melampaui 1,1 miliar untuk pertama kalinya.

Kemudian, pada April 2023, lagu tema pembuka untuk anime TV Oshi no ko berjudul Idol menduduki puncak Billboard Jepang untuk kategori Combined Song Chart JAPAN Hot 100 selama 21 minggu berturut-turut, melampaui rekor charting teratas terpanjang mereka.

Secara internasional, ini menjadi lagu J-pop pertama yang menjadi peringkat 1 pada tiga platform sekaligus:

  • Billboard The Global Excl. U.S.
  • Apple Music’s Top 100: Global
  • YouTube music charts TOP 100 songs Global

Pada Oktober 2023, YOASOBI merilis EP ketiga yang sangat ditunggu-tunggu, THE BOOK 3, yang mencatat aktivitas mereka selama setengah tahun.

Setelah itu, YOASOBI mengadakan Tur Asia pertama yang bertajuk YOASOBI ASIA TOUR 2023-2024.

Tur Asia pertama tersebut berlangsung dari Desember 2023 hingga Januari 2024, tiket terjual habis di setiap lokasi konser.

YOASOBI semakin dikenal berkat penampilannya di salah satu festival musik terbesar di dunia – Coachella Valley Music and Arts Festival pada April 2024, bersamaan dengan pertunjukan solo pertamanya di Los Angeles dan San Francisco, dimana tiket terjual habis dalam 30 menit awal.

Mereka juga pernah tampil di festival internasional terkenal di Chicago, Lollapalooza, dan pertunjukan solo di New York dan Boston di Amerika Serikat.

Nantinya di Jepang, mereka akan merayakan anniversary kelima pada Oktober dan tur dome pertama pada musim gugur 2024.

Tag