Game yang akan hadir di Xbox Game Pass bulan Agustus ini (Foto: Xbox)

Inilah Tiga Game Baru Yang Akan Hadir di Xbox Game Pass Bulan Agustus Ini!

Gaming 7 Agt 2024

Melalui postingan blog Xbox Wire, Microsoft mengumumkan tiga game baru yang akan menjadi bagian katalog Xbox Game Pass, layanan langganan game berbayar yang memberimu akses ke banyak game dari berbagai macam genre.

Lalu, apa saja game yang akan hadir di bulan ini?

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, Remake dari Platformer Klasik

Crash Bandiccot N. Sane Trilogy (Foto: Xbox)

Menjadi game yang menaruh nama developer Naughty Dog di sejarah sebagai salah satu developer terbaik di industri video game, remake dari trilogi Crash Bandicoot yang bertajuk Crash Bandicoot N. Sane Trilogy akan hadir di Xbox Game Pass.

Dikembangkan oleh studio Vicarious Visions yang kini menjadi bagian dari Blizzard dan Activision, remake dari Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back, dan Crash Bandicoot 3: Warped tersebut berhasil memodernisasi trilogi platformer klasik tersebut dengan visual dan presentasi yang memukau namun tetap menghormati artstyle dari seri orisinal-nya. Sedangkan untuk segi gameplay-nya Vicarious Visions memutuskan untuk membuatnya seperti game aslinya.

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy cocok untuk kamu yang ingin memainkan kembali petualngan crash (Foto: Activision via Steam)

Untuk kamu yang ingin bernostalgia dan mengunjungi kembali petualangan Crash, kami sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba remake ini. Crash Bandicoot N. Sane Trilogy akan hadir di Xbox Game Pass pada tanggal 8 Agustus.

Mafia: Definitive Edition, Remake dari Game Kriminal Penuh Drama

Mafia: Definitive Edition (Foto: Xbox)

Remake adalah tema dari katalog Xbox Game Pass bulan ini. Mafia: Definitive Edition adalah remake dari Mafia, game besutan developer Illusion Softworks yang pertama dirilis pada tahun 2002 lalu.

Meskipun Mafia adalah sebuah game open-world dengan tema kriminal, Mafia bukanlah sebuah game ala Grand Theft Auto. Mafia dan remake-nya, Mafia: Definitive Edition yang dikembangkan oleh lebih berfokus kepada gelapnya dunia kriminal dengan desain level dan gameplay yang ketat dan dedikasi terhadap realisme yang cukup tinggi.

Mafia: Definitive Edition memodernisasi kisah Tommy Angelo (Foto: 2K via Steam)

Meskipun dedikasi terhadap realisme tersebut tidak sekental game orisinalnya, Mafia: Definitive Edition membuat kisah Tommy Angelo, sang supir taksi yang beralih menjadi bagian dari keluarga mafia Salieri di tahun 1930-an, menjadi lebih sinematis, menarik, dan mengasyikkan untuk diikuti sembari membuat elemen gameplay dan visualnya menjadi jauh lebih modern.

Cerita adalah bagian terkuat dari Mafia: Definitive Edition. Bagi kami kisah Tommy Angelo adalah salah satu kisah terkuat dan tertragis yang pernah disampaikan di media video game. Dan dengan hadirnya Mafia: Definitive Edition di Xbox Game Pass pada 13 Agustus mendatang, kami harap akan lebih banyak lagi gamer yang mendengar kisahnya.

Creatures of Ava, Game Action-Adventure yang Berfokus pada Empati

Creatures of Ava (Foto: Inverge Studios, 11 bit studios via Steam)

Berbeda dengan dua game lainnya yang akan hadir di Xbox Game Pass di bulan Agustus ini, Creatures of Ava adalah sebuah game baru. Bahkan, Creatures of Ava akan rilis pada hari ini (7/8) dan akan segera hadir di Xbox Game Pass.

Creatures of Ava mendeskripsikan premis game-nya sebagai sebuah game action-adventure di mana hal yang akan memandumu adalah empati. Kamu akan menyelamatkan para makhluk-makhluk unik yang bisa kamu temukan di dunia Creatures of Ava yang terlihat cukup memukau.

Dunia Creatures of Ava (Foto: Inverge Studios, 11 bit studios via Steam)

Pahami dan jinaki para makhluk Ava dan biarkan mereka memandumu ke berbagai ekosistem dengan harapan untuk menyelamatkan sang planet dari infeksi mematikan.

Tiga game tersebut adalah gelombang pertama dari game yang akan hadir di Xbox Game Pass bulan ini. Sedangkan untuk game yang akan meninggalkan Xbox Game Pass pada tanggal 15 Agustus mendatangadalah sebagai berikut:

  • Airborne Kingdoms
  • Offworld Trading
  • Shadow Warrior 3
  • The Texas Chain Saw Massacre

Xbox Game Pass resmi hadir di Indonesia, namun saat ini hanya varian PC Game Pass yang tersedia. PC Game Pass dibanderol dengan harga Rp64.999 per bulan.

PC Game Pass | Xbox
Mainkan ratusan game di PC Windows bersama teman-teman dengan PC Game Pass.

Tag

Ibrahim Gustav Amany

Student, writer, nerd.