Touhou Genso Wanderer: FORESIGHT Resmi Diumumkan untuk Konsol PS4 dan Switch

Bagi MedForians yang lahir di era 90-an dan awal 2000an, gim legendaris satu ini pasti sudah tidak asing di telinga kalian. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, kesuksesan seri gim Touhou Project hingga saat ini sukses menelurkan berbagai fan-game hingga doujinshi buatan para penggemarnya.

Kali ini, fan-game besutan penerbit Phoenixx dan pengembang Aqua Style akan merilis game berjenis RPG dungeon crawler dengan karakter utama dari Touhou Project, Touhou Genso Wanderer: FORESIGHT mengumumkan perilisannya untuk konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Pertama dirilis pada platform gim online Steam pada 15 Mei 2024 lalu, gim ini menuai berbagai kritik dari pengguna.

Trailer dari gim Touhou Genso Wanderer: FORESIGHT versi global. (Sumber : kanal YouTube Phoenixx Games)

Harga dan Pilihan Edisi Gim

Melansir dari Gematsu pada Kamis (24/08) kemarin, gim Touhou Genso Wanderer: FORESIGHT ini dapat dibeli oleh berbagai pengguna konsol Playstation 4 dan Switch pada 18 September mendatang seharga $37,99 (sekitar Rp585 ribu). Gim ini nantinya akan mendukung opsi bahasa mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Mandarin Tradisional, hingga Mandarin Sederhana.

Di Jepang, game ini dibanderol mulai dari 4.950 yen (Rp528 ribu), dengan edisi fisik gim untuk Nintendo Switch nantinya akan diluncurkan pada 28 November di Jepang.

Bagi MedForians yang ingin segera memiliki gim ini dapat memesan preorder dengan banderol harga 5.500 yen (sekitar Rp586 ribu) untuk edisi standar dan 9.900 yen (sekitar Rp1,056 juta) untuk edisi terbatasnya.

Pada edisi terbatas gim ini, pengguna akan mendapatkan kotak khusus, soundtrack orisinil, sebuah buku seni, dudukan diorama akrilik dari visual utama, sebuah barang rahasia hingga dua kostum DLC downloadable.

Versi PlayStation 4 dan Switch akan menambahkan fitur-fitur berikut:

  • Hakurei Shrine Renovation Enhancements - Temui pahlawan wanita baru yang mengejutkan setelah merestorasi kolam di Kuil Hakurei. Bantu dia dengan merekonstruksi kuil lebih lanjut untuk mengakses cerita dan acara tambahan. Rilis baru ini menambahkan ruang bawah tanah baru yang berbahaya dan penuh dengan tikungan yang tidak terduga.
  • New Costumes for Reimu - Dandani Reimu dengan Kostum Musim Dingin dan Kostum Gadis Kuil yang tersedia untuk versi PlayStation 4 dan Nintendo Switch saat rilis.
  • Popular Bosses’ Special Moves Appear as Spell Cards - Gerakan Khusus Bos Populer Muncul sebagai Kartu Mantra - Kumpulkan kartu mantra bos yang baru diperkenalkan dan manfaatkan efeknya yang kuat. Gunakan kartu mantra untuk mendapatkan animasi yang menarik dan keluarkan kemampuan karakter Touhou Project dari entri sebelumnya dalam seri Touhou Genso Wanderer.

Trailer dari gim Touhou Genso Wanderer: FORESIGHT versi Jepang. (Sumber : kanal YouTube Phoenixx Games)

Sekilas Tentang Touhou Genso Wanderer : FORESIGHT

Berikut ini adalah gambaran umum dari game tersebut, melalui halaman Steam-nya:

"Game RPG penjelajah ruang bawah tanah baru dalam seri Genso Wanderer! Mulailah petualangan bersama Reimu dan kawan-kawan untuk menyelesaikan berbagai insiden!

Judul ini adalah game buatan penggemar yang didasarkan pada game doujin Touhou Project (oleh Team Shanghai Alice) sebagai RPG penjelajah ruang bawah tanah di mana tata letak ruang bawah tanah dan item yang dijatuhkan berubah setiap kali Anda bermain."

"Di sebuah koridor di suatu tempat...

Reimu Hakurei kalah dalam sebuah pertarungan dan pingsan. Dia tersadar dan mendapati dirinya berada di Kuil Hakurei.

Dia tidak dapat mengingat apa pun... Apa yang telah dia lakukan sebelumnya?

Setelah sadar kembali, Reimu berangkat bersama dengan temannya Marisa Kirisame untuk menyelesaikan berbagai insiden.

Reimu sekarang harus menyelamatkan Gensokyo...

Dari berbagai insiden, beberapa di antaranya sudah pernah dia selesaikan sebelumnya.

Reimu tidak tahu apa yang dia hadapi."