VTuber Minato Aqua Umumkan Graduate dari Hololive, Adakan Konser Terakhir

Berita mengejutkan datang dari agensi VTuber terbesar di Jepang, hololive. Minato Aqua, VTuber yang merupakan bagian dari generasi ke-2 hololive mengumumkan bahwa dia akan graduate.

Pengumuman ini disampaikan melalui akun resmi hololive di media sosial X (lebih dikenal sebagai Twitter) yang bisa kamu baca di sini:

Dalam pengumuman tersebut, hololive mengucapkan terima kasih pada Minato Aqua untuk segala hal yang telah ia lakukan untuk hololive dan juga kepada semua penggemar yang telah mendukung Minato Aqua hingga saat ini.

Mengakhiri jalan karirnya sebagai VTuber hololive selama 6 tahun, stream terakhir dari Minato Aqua akan di adakan pada tanggal 28 Agustus mendatang.

Tidak hanya akan melakukan sebuah stream perpisahan, Minato Aqua juga akan menggelar sebuah konser di tanggal tersebut. Untuk saat ini, hololive meminta penggemar untuk tetap menyimak kanal media sosial resmi hololive untuk informasi lebih lanjut.

Melansir dari Dexerto, dalam sebuah stream yang Minato Aqua lakukan tidak lama setelah keputusannya untuk graduate diumumkan, Aqua menyebut bahwa alasannya untuk berpisah dengan hololive adalah dikarenakan perbedaan pendapat antara dirinya dan pihak manajemen.

Minato Aqua juga menghimbau penggemar untuk tidak berspekulasi mengenai hal tersebut dan untuk tidak membuat hoax mengenai kelulusannya.

Pengumuman ini juga mengundang para member hololive lain untuk menyampaikan hormat dan rasa terima kasih mereka untuk Minato Aqua.