YOASOBI Rilis MV Lagu Tema NHK Sports "Butai ni Tatte"

Duo J-pop yang menjadi sensasi mendunia, YOASOBI, kembali dengan perilisan video musik lagu terbaru mereka "Butai ni Tatte" Rabu (7/8) ini.

"Butai ni Tatte" resmi rilis tanggal 26 Juli lalu, bertepatan dengan pembukaan Olimpiade 2024 di Paris. Lagu tersebut merupakan lagu pembuka liputan Olimpiade di NHK Sports.

Berbeda dengan lagu YOASOBI pada umumnya, "Butai ni Tatte" bergaya J-rock dengan instrumentasi full band.

Komentar YOASOBI Mengenai "Butai ni Tatte"

Deskripsi musik video juga memuat komentar singkat dari YOASOBI mengenai lagu tersebut.

"Kami merasa sangat terhormat mendapat kesempatan ini, karena kami terinspirasi, tergerak, dan sangat terpengaruh dengan menyaksikan para atlet tampil dalam berbagai situasi," komentar YOASOBI.

"Lagu ini tidak hanya menjadi penyemangat bagi para atlet yang berkompetisi, tapi juga menggambarkan perjuangan yang kita (YOASOBI sebagai artis) hadapi sebelum berdiri di panggung besar, dan kegembiraan yang kita rasakan saat itu.

"Semoga dapat memberikan dukungan kepada seluruh atlet, dan saya akan senang jika lagu tersebut dapat menjadi pendamping bagi seluruh masyarakat yang mendukungnya," pungkas mereka.

Sumber Lirik "Butai ni Tatte"

Ciri khas YOASOBI adalah mengambil cerita dari novel atau manga yang sudah terbit, dan "Butai ni Tatte" pun juga begitu.

YOASOBI mengambil tiga sumber untuk lirik "Butai ni Tatte". Sumber pertama adalah manga "Hanareta Futari" oleh Taizan 5, yang memenangkan Penghargaan Rookie Bulanan dari Shonen Jump pada September 2020.

Lalu ada "Parallel Lane" oleh Yuki Kirishima serta "Owaranai Deuce" oleh Haruno Hiruga, yang merupakan runner-up Penghargaan Tezuka ke-105 pada "Shonen Jump + Manga Award" musim dingin 2022.

Ketiga manga juga memiliki versi novel yang ditulis oleh Jun Esaka. Ia merupakan lulusan Universitas Waseda dan telah mengerjakan novelisasi seri "ONE PIECE novel HEROINES", "NARUTO Retsuden", dan "Detective Pikachu".