Anime 5 Centimeters Per Second Dapatkan Adaptasi Film Live Action, Dibintangi Hokuto Matsumura

Pop Kultur 22 Sep 2024

Sebuah situs web telah dibuka pada hari Minggu (22/9) untuk mengumumkan bahwa film anime 5 Centimeters Per Second karya Makoto Shinkai akan mendapatkan adaptasi film live action pada musim gugur 2025 nanti. 

Dilansir dari Anime News Network, anggota unit SixTONES Hokuto Matsumura, yang dikenal karena mengisi suara karakter Sōta Munakata dari anime Suzume, akan membintangi film live action tersebut.

Selain itu, Spoon akan memproduksi film live action 5 Centimeters Per Second, dan TOHO akan mendistribusikannya. Kali ini, Yoshiyuki Okuyama akan menyutradarainya, dan Ayako Suzuki menulis naskah.

Anime 5 Centimeters Per Second merupakan karya ketiga dari Makoto Shinkai, dan diputar di bioskop Jepang pada tahun 2007 silam. Film ini dibagi menjadi tiga segmen tersendiri. Shinkai menyutradarai, menulis, dan membuat alur cerita film, dan juga menjadi penata suara, dan produser. Sementara itu, Tenmon menggubah aransemen musiknya.

Crunchyroll sebelumnya merilis anime tersebut dalam bentuk DVD pada tahun 2011 dengan bantuan Bandai Entertainment. Discotek kemudian merilis ulang versi tersebut dengan sampul baru. GKIDS kemudian memperoleh lisensi pada tahun 2022 dan merilis film tersebut dalam bentuk Blu-ray Disc dengan Shout! Factory.

Tentang 5 Centimeters Per Second

Anime 5 Centimeters Per Second berfokus pada Tono Takaki, menceritakan kisah melalui tiga tahap hidupnya dan menggambarkan hubungan dan keterikatannya yang melemah dengan seorang gadis yang pernah dicintainya.

Di bagian pertama, berlatar di tahun-tahun sekolah menengahnya, ia mencoba untuk pergi ke satu pertemuan terakhir dengan Shinohara Akari, seorang gadis yang berteman dengannya di sekolah dasar.

Dengan Akari yang pindah, ia menyadari ini akan menjadi pertemuan terakhirnya dengannya, dan ia memberanikan diri menghadapi salju dan keadaan untuk menemuinya.

Bagian kedua berlatar selama kehidupan sekolah menengah Tono, ketika Tono masih memikirkan Akari, tidak tahu perasaan seorang gadis bernama Kanae yang telah jatuh cinta padanya.

Bagian ketiga berlatar selama masa dewasa Tono, di mana ia berjuang untuk mempertahankan pekerjaan dan hubungan saat ia terus menemukan hal-hal yang mengingatkannya tentang Akari.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.