PV Perdana "Shin Samurai-den YAIBA" (YouTube/週刊少年サンデーTV)

Anime "Shin Samurai-den YAIBA" Ungkap Seiyuu dan Staf dalam PV Perdana

Pop Kultur 5 Sep 2024

Rabu (4/9) lalu, situs resmi untuk anime "YAIBA" dari manga karya Gōshō Aoyama telah umumkan adaptasi anime terbaru berjudul "Shin Samurai-den YAIBA".

Pengumuman tersebut juga disertai dengan visual teaser, informasi mengenai pengisi suara dan staf utama, serta PV perdana melalui kanal YouTube resmi Weekly Shōnen Sunday.

Pengisi Suara dan Staf "YAIBA"

Sesuai pengumuman di PV, tiga pemeran utama anime "YAIBA" adalah:

  • Minami Takayama sebagai Yaiba Kurogane
  • Manaka Iwami sebagai Sayaka Mine
  • Yoshimasa Hosoya sebagai Takeshi Onimaru

Staf utama "YAIBA" mencakup Takahiro Hasui ("Aikatsu Friends!" dan "Mob Psycho 100 II") sebagai sutradara, Touko Machida ("7th Time Loop: The Villainess Enjoys a Carefree Life" dan "The IDOLM@STER") sebagai penulis naskah, dan Yoshimichi Kameda ("INU-OH") sebagai desainer karakter sekaligus direktur animasi.

Musik untuk anime tersebut ditulis oleh Yutaka Yamada ("Tokyo Ghoul") dan Yoshiaki Dewa ("IRODUKU: The World in Colors"), sementara Haru Yamada ("IRODUKU: The World in Colors" dan "Made in Abyss") bertindak sebagai direktur suara.

Tentang "YAIBA"

Anime "YAIBA" menceritakan kisah Yaiba Kurogane, seorang samurai muda yang terinspirasi oleh Miyamoto Musashi, ahli pedang nyata yang memperkenalkan gaya bertarung dua pedang Hyōhō Niten Ichi-ryū dan menulis buku klasik strategi militer, "The Book of Five Rings".

Seri tersebut pertama kali diterbitkan oleh Aoyama di majalah "Weekly Shōnen Sunday" milik Shogakukan pada September 1988 dan berakhir pada Desember 1993 dengan total 24 volume. Adaptasi anime pertama dari seri ini, yang terdiri dari 52 episode, tayang dari April 1993 hingga April 1994.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.