Anime TV "Grisaia: Phantom Trigger" Resmi Diumumkan Rilis Januari 2025

Pop Kultur 29 Sep 2024

Anime TV "Grisaia: Phantom Trigger", yang merupakan adaptasi dari game visual novel berjudul sama karya Frontwing, siap menyapa penggemar pada Januari 2025.

Kabar ini dikonfirmasi melalui video promosi yang dirilis oleh para staf pada Jumat lalu (27/9).

Sebelumnya, anime ini dijadwalkan tayang perdana pada tahun 2024, namun mengalami penundaan.

Dalam video promosi terbaru tersebut, terdapat beberapa detail baru mengenai staf produksi dari anime ini. Kōsuke Murayama menjadi sutradara pada anime ini.

Kemudian studio yang akan menangani animasinya adalah Bibury Animation Studio. Studio ini sebelumnya telah mengerjakan adaptasi OVA serta sekuel dari game "Grisaia: Phantom Trigger".

Sementara itu, Akio Watanabe kembali ditunjuk sebagai desainer karakter sekaligus kepala sutradara animasi.

Para komposer yang menggarap musik pada anime ini adalah Hitoshi Fujima, Yūsuke Takeda, dan Fuminori Matsumoto dari Elements Garden.

Proyek anime ini diproduksi bersama oleh Frontwing dan WOWMAX.

Siapa Saja Pengisi Suara pada Anime Grisaia: Phantom Trigger

Untuk para penggemar setia seri Grisaia, anime terbaru ini akan menghadirkan kembali para pengisi suara dari versi OVA (originial video anime) yang rilis pada tahun 2019.

Beberapa di antaranya adalah Maaya Uchida sebagai Rena, Ayane Sakura sebagai Tohka, Kaori Nazuka sebagai Christina, serta Atsumi Tanezaki sebagai Murasaki. Nama-nama tersebut kembali meramaikan jajaran pemeran pada anime seri terbaru ini.

Sebelumnya OVA Anime Grisaia: Phantom Trigger Telah Rilis

"Grisaia: Phantom Trigger" sebelumnya pernah diadaptasi menjadi OVA yang tayang perdana pada Maret 2019 di Jepang.

Selanjutnya Frontwing juga merilis OVA dengan versi sulih suara bahasa Inggris. Sutradara Tensho, yang juga merupakan pendiri Bibury Animation Studio, saat itu turut berperan sebagai penulis naskah dan pengawas keseluruhan proyek anime.

Akio Watanabe juga berperan sebagai desainer karakter anime dan kepala sutradara animasi. Ryuichiro Yamakawa memiliki peran yaitu merencanakan dan memproduksi anime tersebut. Frontwing mendanai anime ini sendiri dan tidak menggunakan komite produksi.

Seri ini memiliki basis penggemar yang kuat, terbukti dari kesuksesan kampanye penggalangan dana di platform Campfire untuk "Grisaia: Phantom Trigger the Animation Stargazer", atau versi OVA yang merupakan sekuel dari anime ini, berhasil mencapai target 10 juta yen (sekitar US $92.000) dalam waktu kurang dari 24 jam setelah diluncurkan pada Juli 2019.

Anime ini kemudian tayang di bioskop-bioskop Jepang pada November 2020, dengan setiap episodenya awalnya direncanakan berdurasi 60 menit dan mengadaptasi satu volume dari visual novel aslinya.

Kesuksesan Game Grisaia yang Telah Diraih

Kesuksesan waralaba Grisaia bukan hanya terbatas pada anime. Game pertamanya, "The Fruit of Grisaia", diluncurkan di Steam pada 2015 oleh Sekai Project setelah sukses dalam kampanye Kickstarter.

Dua sekuel lainnya, "The Labyrinth of Grisaia" dan "The Eden of Grisaia", juga telah tersedia di platform Steam. Selain itu, sebuah episode bonus berjudul The Leisure of Grisaia dirilis oleh Frontwing pada Mei 2016.

Seri terbaru dalam waralaba ini, "Grisaia: Phantom Trigger", pertama kali dirilis untuk PC pada 2017, dengan volume kedelapan dan terakhirnya diluncurkan pada Februari 2022.

Frontwing merilis dua volume pertama game tersebut dalam versi bahasa Inggris melalui Steam, serentak dengan perilisan di Jepang.

Tag

Elin

Just a (future) girl engineer who likes to write anything