Anonymous Indonesia Klaim Telah Bongkar Data Pribadi dan Jejak Digital Menkominfo

Akhir-akhir ini, konflik antara rakyat dan pemerintah kian memanas, tidak terkecuali isu dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), seperti peretasan PDNS, wacana pemblokiran X (Twitter), dan polemik mengenai akun Fufufafa di Kaskus.

Rabu (18/9) malam, akun X (Twitter) yang mengaku sebagai Anonymous Indonesia bocorkan data pribadi Menkominfo Budi Arie Setiadi serta istrinya. Tak hanya itu, Anonymous Indonesia juga memberikan sejumlah tautan berita mengenai jejak digital Menkominfo.

Beberapa artikel melaporkan hasil pencarian netizen yang membongkar masa lalu Menkominfo di Facebook dengan unggahan mesum dan notifikasi permainan judi online.

Sejumlah artikel lainnya mengangkat isu pribadi di balik akun Fufufafa. Saat ditanya oleh wartawan mengenai Fufufafa Rabu (11/9) lalu, Menkominfo cepat untuk berganti topik, karena khawatir "keceplosan", menurut laporan IDN Times.

Manifesto dari Anonymous dan AnonGhost Indonesia

Anonymous Indonesia juga sertakan pesan di dalam tautan tersebut, yang berisi tujuan dari aksi mereka. Menurut mereka, Kemenkominfo telah "gagal melindungi rakyat Indonesia" dengan menutupi fakta dan membungkam suara oposisi. Berikut adalah pesan lengkap dari Anonymous dan AnonGhost Indonesia:

Kami adalah Anonymous & AnonGhost Indonesia

Tindakan Anda diawasi, dan rahasia Anda tidak lagi aman. Anda telah gagal melindungi rakyat Indonesia dengan menutupi kebenaran terkait konflik akun Fufufafa dan membungkam suara-suara yang berbicara menentang Anda. Kemunafikan Anda tidak ada batasnya, terutama dengan menutupi aib pribadi Anda.

Kami mengetahui keterlibatan Anda dengan situs ilegal, termasuk koneksi Anda dengan jaringan perjudian online seperti skandal situs poker. Foto Anda bersama tentara Israel di Facebook sangat bertentangan dengan sikap nasional Anda, dan ini membuka agenda yang lebih dalam yang Anda coba sembunyikan dari publik.

Lebih lanjut, publik berhak mengetahui pelanggaran etika dan kelakuan mesum yang mencoreng kehidupan pribadi Anda, sebuah pelanggaran yang membuat Anda tidak pantas menjabat sebagai Menteri. Keterlibatan Anda dalam kasus PDN hanya memperkuat argumen bahwa Anda adalah aib bagi kepemimpinan Indonesia.

Ini bukan sekadar peringatan. Ini adalah pernyataan fakta. Kebenaran akan terungkap, dan kami akan memastikan bahwa rakyat mengetahuinya.

Mengundurlah, atau kami akan membocorkan rahasia tergelap Anda, dan dunia akan melihat siapa Anda sebenarnya.