ASL 2024 Winter Segera Hadir dengan Format Swiss Stage, Pertemukan 16 Tim AOV Terkuat dari Indonesia!

Turnamen tier tertinggi Arena of Valor (AOV) Indonesia musim kedua tahun ini, ASL 2024 Winter Powered by AXIS akan dimulai pada Sabtu (21/9) besok. Hadir dengan format baru Swiss Stage, ASL 2024 Winter akan diikuti 16 tim terkuat di Indonesia.

Digelar sepanjang tiga pekan, babak Swiss Stage akan menjadi penyisihan menuju babak Playoffs dan Grand Finals dengan total total hadiah senilai Rp250 juta.

Dengan bertambahnya jumlah peserta, ASL 2024 Winter juga memberikan kesempatan lebih luas bagi para pemain komunitas AOV di Indonesia untuk adu kemampuan di esports AOV level tertinggi dan menjadi wakil indonesia di panggung internasional!

ASL 2024 Winter Hadirkan Babak Baru Swiss Stage

ASL 2024 musim ini hadir dengan sistem Swiss untuk membuat turnamen AOV lebih kompetitif. Nantinya, perjalanan tim akan ditentukan oleh running score yang didapatkan.

Maka, tim yang terus menang akan bertemu dengan tim yang setara dengan total poin kemenangan yang sama. Sebaliknya, tim yang kalah juga akan saling bertemu. Namun, tim yang kalah di tiga pertandingan akan otomatis tersingkir dari turnamen.

Babak Swiss Stage dengan skema Best of 3 (BO3) akan berlangsung selama tiga pekan dari 21 September - 6 Oktober 2024. Sebanyak 16 tim yang telah lolos dari fase kualifikasi sebelumnya, pada babak ini akan bertanding secara online.

Hanya delapan tim terbaik yang dapat melaju ke babak berikutnya Playoffs.
Babak Playoffs (Quarter Finals dan Semi Finals) ASL 2024 Winter akan berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 dengan menggunakan format Double Elimination bracket.

Di Quarter Finals, kedelapan tim akan bertanding menggunakan skema Best of 3 (BO3) dan di Semi Finals menggunakan skema Best of 5 (BO5).

Peluang Besar Bagi Tim Komunitas Rebut Juara ASL 2024 Winter

Babak Grand Finals ASL 2024 Winter akan hadir Pada 20 Oktober 2024. Babak ini akan mempertemukan dua tim pemenang dari masing-masing bracket di Semi Finals. Kedua tim akan saling mengadu skill dan strategi sebagai kunci dalam memenangkan turnamen.

Pemenang turnamen akan mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool, yakni uang tunai sebesar Rp100 juta. Selain hadiah uang tunai, peluang bagi tim komunitas untuk menjuarai ASL 2024 Winter juga cukup besar.

Hal ini bukan hanya karena slot peserta yang bertambah tapi juga proses turnamen yang dimulai dengan kualifikasi terbuka, sehingga peserta tidak terbatas pada pro player saja.

Oleh karena itu, turnamen musim kedua ini dapat menjadi tempat bagi seluruh tim komunitas untuk memenangkan turnamen dan merasakan panggung turnamen esport AOV internasional.

“AXIS sebagai brand anak muda sangat mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia, salah satunya dengan memberi dukungan terhadap ASL 2024 Winter sebagai ajang berkompetisi para pemain profesional dan komunitas AOV untuk membanggakan Indonesia. Dukungan kami terhadap ekosistem esports juga terus kami berikan melalui beragam produk dan program yang secara khusus hadir untuk para gamers di tanah air,” ungkap Nahdiah Estu Pawestri, Head Youth Marketing XL AXIATA Tbk melalui rilis pers yang diterima Redaksi, Jumat (20/9).

Tonton ASL 2024 Spring dan Dapatkan Skin Gratis!

Semua pertandingan ASL 2024 Winter akan ditayangkan melalui kanal YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia mulai 21 September 2024 pada pukul 13.00 WIB.

Ayo tonton seluruh rangkaian ASL 2024 Winter dan dapatkan hadiah berupa Redeem Code Hero dan skin gratis yang akan dibagikan di Live Streaming ASL 2024 Winter.

Ikuti terus perkembangan mengenai AOV di Indonesia melalui Facebook, YouTube, dan website resmi. Download Arena of Valor di Apple iOS App atau Google Play store.