Cuplikan PV "COLORFUL STAGE! The Movie: A Miku Who Can't Sing" (YouTube/HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!).

"COLORFUL STAGE! The Movie: A Miku Who Can't Sing" Rilis PV Baru dengan Takarir Bahasa Inggris

Pop Kultur 28 Sep 2024

Setelah sukses sebagai gim rhythm untuk smartphone, "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!" bawakan penyampuran dunia nyata dan Vocaloid ke layar lebar pada awal tahun 2025.

Jumat (27/9), tim produksi film merilis PV terbaru melalui kanal YouTube resmi "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!", diikuti dengan versi takarir bahasa Inggris pada hari Sabtu (28/9).

Pemeran dan Staf

Dilansir dari situs resmi, film tersebut dibintangi oleh Saki Fujita sebagai Hatsune Miku dan Ruriko Noguchi sebagai Ichika Hoshino.

Hiroyuki Hata dari P.A. Works menjadi sutradara film tersebut, dengan Yoko Yonaiyama sebagai penulis naskah, Yuki Akiyama sebagai desainer karakter dan kepala sutradara animasi, Masatoshi Tsuji sebagai desainer karakter sampingan, dan Satoshi Hōno sebagai komposer musik.

Sinopsis "COLORFUL STAGE! The Movie: A Miku Who Can't Sing"

Suatu hari, Ichika Hoshino mendengar lagu Miku yang belum pernah ia dengar sebelumnya di sebuah toko CD, dan melihat Hatsune Miku. Ichika memanggil Miku, yang terkejut dengan suara itu. Miku menghilang tak lama setelah melakukan kontak mata.

Miku kemudian muncul di smartphone Ichika untuk memberi tahu bahwa ia ingin menjangkau orang lain dengan lagu-lagunya, tetapi tidak peduli seberapa banyak ia bernyanyi, lagu-lagunya tidak dapat menjangkau mereka.

Setelah melihat Ichika menjangkau hati orang lain dengan pertunjukan jalanan langsungnya, Miku meminta bantuannya.

Tentang Gim "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!"

Menurut deskripsi oleh pengembang gim Sega, "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!" adalah rhythm game yang menampilkan Hatsune Miku dan teman-teman virtualnya, termasuk penyanyi virtual seperti Kagamine Rin, Kagamine Len, Megurine Luka, KAITO, dan MEIKO.

Pemain akan berkenalan dengan 20 karakter orisinal yang dibagi menjadi lima band, masing-masing dengan gaya musik dan cerita latarnya sendiri. Lagu-lagu hit terbesar Hatsune Miku, termasuk "Tell Your World" oleh kz, "Melt" oleh ryo dan "ROKI" oleh Mikito-P, tersedia dalam gim.

Pemain akan memanfaatkan ritme dan menghadapi tantangan dengan lima mode kesulitan berbeda untuk setiap lagu, yang dapat dimainkan sendiri atau bersama teman.

Sebagai fitur unik dari "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!", pemain juga dapat berpartisipasi dalam pertunjukan live virtual dari band favorit mereka dan terlibat dengan komunitas, berpartisipasi dalam acara online, dan mendapatkan hadiah seperti stempel eksklusif.

"HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!" rilis di Jepang pada September 2020 serta rilis secara global dalam bahasa Inggris pada Desember 2021.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.