Cristiano Ronaldo dan Crossover "Street Fighter" Hadir di Game "Fatal Fury: City of the Wolves", Siap Gebrak Dunia Game!

Ada kabar terbaru untuk Medforians pecinta game fighting dan sepakbola. Sebuah perusahaan game, SNK Corporation, mengumumkan sebuah kabar yang cukup mengejutkan.

Kejutan besar yang diumumkan SNK yaitu keterlibatan superstar sepak bola Cristiano Ronaldo dalam game Fatal Fury: City of the Wolves, serta crossover epik antara Fatal Fury dan Street Fighter yang akan menghadirkan karakter ikonik dari Street Fighter, Ken dan Chun-Li.

Ronaldo Akan Tampil di Game Fatal Fury?

Pada Minggu lalu (22/9), Ronaldo mengunggah sebuah teaser singkat di akun media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), yang memicu spekulasi besar tentang keterlibatannya dalam game tersebut. Dalam unggahannya, Ronaldo menulis keterangan, “Something exciting in the making!”, yang semakin memicu rasa penasaran para penggemar.

Teaser berdurasi 30 detik tersebut dibuka dengan logo perusahaan SNK Corporation lalu memperlihatkan pemandangan stadion sepak bola dengan layar besar yang menampilkan angka 7, yang merupakan nomor punggung Ronaldo.

Kemudian muncul sebuah tulisan "A legendary player joins a legendary game" diikuti oleh inisial "CR7", yang seolah mengisyaratkan bahwa sang bintang sepak bola akan hadir dalam game tersebut.

Teaser ditutup dengan logo Fatal Fury: City of the Wolves dan tanggal rilisnya, yaitu 24 April 2025.

Keterkaitan Ronaldo dengan organisasi yang berasal dari Arab Saudi, MiSK Foundation, memperkuat kemungkinan hadirnya Ronaldo dalam game tersebut mengingat MiSK Foundation memiliki 96,18% saham mayoritas di SNK Corporation.

Ronaldo sendiri saat ini bermain untuk Al Nassr FC, klub sepak bola yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Saudi Arabia Public Investment Fund.

Fatal Fury Hadirkan Karakter Ikonik Street Fighter: Ken dan Chun-Li

Teaser penanda munculnya karakter ikonik dari game Street Fighter pada game Fatal Fury: City of the Wolves.

Tak hanya kehadiran Ronaldo yang mengejutkan, SNK juga mengumumkan bahwa game ini akan menyertakan crossover dengan game Street Fighter.

Ken dan Chun-Li akan bergabung sebagai bagian dari season pass 1 game ini, di mana Ken akan hadir pada musim panas 2025, dan Chun-Li menyusul pada musim dingin 2025.

Season pass pertama juga akan menyertakan tiga karakter lainnya yang dijadwalkan rilis mulai dari musim panas hingga awal 2026.

Selain karakter crossover, Fatal Fury: City of the Wolves akan menghadirkan kembali sejumlah karakter favorit dari seri sebelumnya, termasuk Terry Bogard, Rock Howard, Mai Shiranui, Billy Kane, serta dua karakter baru, Preecha dan Vox Reaper.

Munculnya game ini menandai kembalinya Fatal Fury setelah lebih dari dua dekade. Fatal Fury: City of the Wolves akan dirilis pada PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, serta digital platform seperti Steam dan Epic Games Store.

Kilas Balik Awal Mula Hadirnya Fatal Fury

Fatal Fury (dikenal sebagai Garō Densetsu di Jepang) adalah salah satu game genre fighting dari SNK yang paling ikonik, dan merupakan asal mula dari beberapa karakter yang paling dikenal, termasuk Terry Bogard, Andy Bogard, Mai Shiranui, Blue Mary, Geese Howard, dan banyak lagi.

Seri Fatal Fury dimulai dengan munculnya Fatal Fury: King of Fighters yang debut di arcade pada tahun 1991, dan seri terakhirnya, Garou: Mark of the Wolves, memulai debutnya pada tahun 1999.

Waralaba game fighting terpisah dari SNK, King of Fighters, pada awalnya dimulai sebagai fighting pada crossover untuk waralaba Fatal Fury dan Art of Fighting dari SNK. Kemudian karakter mereka telah menjadi andalan dalam seri yang telah berjalan lama hingga saat ini.

Popularitas Fatal Fury tidak terbatas pada game semata. Serial ini juga memiliki adaptasi anime, seperti Fatal Fury: Legend of the Hungry Wolf OVA pada tahun 1992, Fatal Fury 2: The New Battle OVA di tahun 1993, dan Fatal Fury: The Motion Picture pada 1994.

Ketiga anime ini menampilkan desain karakter yang digarap oleh Masami Ōbari dan dirilis oleh Discotek Media.