Poster visual. Foto: Tudum By Netflix

Game Devil May Cry Dapatkan Adaptasi Anime, Tayang April 2025 di Netflix

Pop Kultur 21 Sep 2024

Game Devil May Cry dari CAPCOM akan bekerja sama dengan perusahaan animasi Korea, Studio Mir, dan Netflix untuk membuat adaptasi anime.

Dilansir melalui Gematsu dan ANN, Netflix menginfokan pada Kamis (19/9) sekaligus merilis video promosi melalui channel YouTube resmi. Anime ini akan tayang di Netflix pada April 2025.

Trailer anime | Sumber: YouTube

Netflix juga menyatakan bahwa Johnny Yong Bosch akan mengisi suara Dante untuk versi dubbing bahasa Inggris.

Shankar dan Alex Larsen (Yasuke) sudah menyelesaikan penulisan naskah untuk musim pertama serial ini pada November 2021.

Studio Mir menjadi tempat produksi serial anime, nantinya akan memiliki beberapa musim.

Musim pertama akan memiliki delapan episode dan menampilkan karakter Dante, Vergil, dan Lady.

Adi Shankar disebut akan menjadi sutradaranya, dan sebelumnya pernah mengerjakan adaptasi Netflix lain seperti Castlevania dan Captain Laserhawk.

Shankar mengumumkan akuisisinya atas anime Devil May Cry pada November 2018 dan menyatakan bahwa serial tersebut akan bergabung dengan Castlevania dan menyebutnya sebagai bootleg multiverse.

Game Devil May Cry 5 diluncurkan pada Maret 2019 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Game ini meluncurkan edisi khusus untuk PlayStation 5 dan Xbox Series X pada 2020.

Seri game ini juga menginspirasi novel, manga, dan drama panggung dengan Sengoku Basara. Pertunjukan drama panggung Devil May Cry: Live Hacker ditayangkan di Tokyo pada Maret 2019.

Game Devil May Cry juga menginspirasi serial anime TV dengan 12 episode buatan Madhouse pada 2007. ADV Films dan Funimation merilis serial anime tersebut dalam bentuk home video.

Crunchyroll ikut menayangkan streaming anime ini pada Juni 2017.

Selain adaptasi serial anime Devil May Cry, CAPCOM pernah membuat serial live-action Resident Evil yang tayang pada 2022 di Netflix.

Sementara itu, CAPCOM juga sedang mempersiapkan film Mega Man yang masih proses produksi.

Tag