"Garena Undawn" Kembali Hadirkan Turnamen Dawn of Champions 2024, Menangkan Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!

JAKARTA, 23 September 2024 – "Garena Undawn" segera menghadirkan kembali turnamen Dawn of Champions (DOC) 2024 untuk seluruh pemain Undawn di Indonesia mulai 5 Oktober mendatang. Hadir untuk kedua kalinya, DOC tahun ini menjadi turnamen kompetitif Player vs Player (PVP) yang lebih inklusif dengan mengikutsertakan seluruh komunitas dan skuad Undawn untuk saling adu kemampuan dan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Babak Kualifikasi yang Lebih Inklusif

Turnamen DOC 2024 menyediakan dua jalur kualifikasi yang bisa diikuti oleh seluruh pemain Undawn. Pertama, jalur kualifikasi Camp Wave yang telah berlangsung dari 31 Agustus - 1 September 2024. Di jalur kualifikasi ini, lebih dari 160 Camp terbaik dari tier Glory War Zone hingga tier Platinum War Zone berlomba mencapai level tertinggi di Radiation Island dan hanya 8 camp tertinggi yang dapat lolos ke Group Stage.

Keduajalur kualifikasi Squad Wave. Berbeda dari tahun lalu, Squad Wave kali ini hadir untuk seluruh penggemar Undawn di mana pun, termasuk tim amatir yang ingin mengikuti turnamen esports Undawn tanpa harus memiliki peringkat khusus. Babak kualifikasi ini telah berlangsung pada 14-22 September 2024. Di babak kualifikasi ini, 138 Skuad amatir adu ketangkasan dalam memperebutkan posisi 8 skuad terbaik untuk lolos ke Group Stage.

Babak Group Stage - Cross Server: Pertarungan Top 16 yang Lebih Menantang

Sebelum memasuki babak Grand Final, seluruh tim yang lolos kualifikasi akan bertemu di babak Group Stage - Cross Server pada 5 - 13 Oktober 2024. Sebanyak 16 tim akan terbagi ke dalam 4 grup, masing-masing berisi 4 tim menggunakan format Single Round Robin (BO3). Sebanyak dua tim dengan poin tertinggi dari masing-masing grup, berhak melaju ke babak Playoffs pada 18-20 Oktober 2024. 

Di Babak Playoffs, total delapan tim akan bertanding menggunakan format Double Elimination. Seluruh tim akan diuji kemampuannya dalam menghasilkan strategi paling jitu dengan skema Best of Five (BO5). Kemampuan menggunakan strategi memang dibutuhkan untuk memperoleh poin di DOC 2024. 

Terdapat dua mode yang berbeda untuk memperoleh poin di babak ini. Yang pertama adalah Mode Annihilation, mode di mana peserta harus menghabiskan seluruh tim atau mengumpulkan damage paling tinggi hingga waktu selesai. Sementara yang kedua adalah Mode Domination, di mana peserta harus mengambil 3 spot pada area tertentu di Map dan menghabisi musuh untuk mengumpulkan poin tertinggi sebelum waktu habis. Turnamen kali ini juga memberikan tantangan lebih kepada peserta dengan memberikan pilihan tipe bermain dengan senjata & role yang berbeda bagi masing-masing pemain.

Rebut Gelar Juara DOC 2024 dan Hadiah total Rp200 Juta!

Babak Grand Finals Dawn of Champions akan digelar secara offline di kantor Garena Indonesia pada 27 Oktober 2024. Di babak ini dua tim terbaik dari upper dan lower bracket akan menggunakan skema Best of Seven (Bo7) untuk memperebutkan gelar juara. Sementara pemenang dari lower bracket otomatis telah lolos sebagai juara ketiga. 

Dawn of Champions tidak hanya menjadi ajang adu gengsi dan skill untuk seluruh pemain Undawn, tetapi juga menjadi ajang perebutan gelar juara dengan total prize pool senilai Rp200 juta.

Ikuti terus perkembangan terbaru tentang "Garena Undawn" melalui akun FacebookInstagramTikTok dan YouTube

"Garena Undawn" tersedia dan bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.