Genshin Impact Versi 5.1 Hadir 9 Oktober, Lanjutkan Cerita Utama di Natlan dan Perkenalkan Xilonen

hiburan interaktif global HoYoverse telah mengumumkan perilisan Genshin Impact Versi 5.1 "Pelangi dalam Kobaran Takdir" pada 9 Oktober.

Alur cerita utama versi ini akan hadir di bangsa Natlan yang baru dirilis, dan Xilonen akan bergabung sebagai penempa berbakat serta rekan yang dapat diandalkan dalam bertempur maupun menjelajah.

Selain itu, Sumeru menyambut kembalinya Festival Sabzeruz dengan kegembiraan, kemeriahan, dan bahkan sebuah kejutan ulang tahun untuk Nahida.

Sebagai kelanjutan dari Quest Archon sebelumnya, Natlan kini sangat membutuhkan bantuan untuk menyelamatkan bangsanya dari kehancuran dan ancaman Abyss.

Selagi pemain dan Xilonen mencari cara untuk menempa Marga Kuno untuk Traveler, Citlali, seorang anggota dari Penguasa Angin Malam akhirnya mengungkapkan dirinya dan memberi bala bantuan.

Sementara itu, sesama anggota sukunya, Ororon, sedang menyusun sebuah rencana rahasia.

Upaya para pemain untuk menyelamatkan Natlan akan dihadiahi 500 Primogem tambahan setelah menyelesaikan dua bagian terbaru dari Quest Archon Versi 5.1.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan hingga 400 Primogem dengan menyelesaikan Quest Dunia tertentu dan meningkatkan kemajuan eksplorasi area Natlan.

Xilonen, yang terkenal akan kemampuannya dalam menciptakan barang-barang melegenda seperti kacamata hitam Archon Pyro, selain sebagai seorang pandai besi yang berbakat, juga adalah seorang pejuang yang lincah dan dapat diandalkan.

Berbeda dari pendaki biasanya, Karakter Geo 5 Bintang bersenjatakan Sword ini mampu berseluncur dan melompat dengan mudah di sepanjang dinding tebing.

Saat bertempur, Xilonen menunjukkan kemampuannya sebagai pendukung yang andal dengan mengurangi Elemental RES musuh atau memulihkan rekan timnya menggunakan peralatan tempurnya yang unik bernama Sampler.

Ketiga Sampler-nya akan berelemen Geo pada awalnya, dan Xilonen dapat langsung mengaktifkannya dengan Elemental Skill-nya untuk mengurangi Geo RES musuh, serta meningkatkan DMG Normal Attack dan Plunging Attack-nya sendiri.

Saat Xilonen berada dalam party dengan Karakter Hydro, Pyro, Cryo, atau Electro, warna dan elemen Source Sample akan berubah, dan dapat mengurangi Elemental RES yang sesuai pada musuh.

Dalam situasi ini, Source Sample hanya bisa diaktifkan setelah Xilonen memaksimalkan poin Nightsoul-nya menggunakan Normal Attack.

Jika dua Source Sample memiliki warna berbeda, Xilonen dapat mengaktifkan Source Sample dengan lebih cepat dan mengubah Elemental Burst-nya yang awalnya mengakibatkan Geo DMG Area menjadi memulihkan Karakter aktif di sekitar.

Selain itu, dia juga dapat membantu rekan tim memulihkan sejumlah Phlogiston dengan memicu Nightsoul Transmission.

Dalam Event Permohonan Versi 5.1, Xilonen akan membintangi paruh awal bersama Chiori, diikuti oleh Nahida dan Hu Tao di paruh akhir.

Seiring dengan bertambahnya jumlah rekan yang dapat dipasangkan dalam tim, Natlan juga menghadirkan musuh Boss baru bernama "Secret Source Constructor", sebuah mesin mematikan yang menanti penantangnya dalam gua yang telah lama terlupakan.

Saat kembali ke Sumeru, jalanannya kini dipenuhi sorak irama meriah yang menyambut tibanya Festival Sabzeruz dan ulang tahun Lesser Lord Kusanali.

Tahun ini, pemain akan bertemu lagi dengan Dehya, Tighnari, dan Collei untuk menyiapkan kejutan ulang tahun yang luar biasa untuk Nahida, serta berperan sebagai Kesatria Bunga yang mengawal keretanya selama parade festival.

Di Port Ormos, perayaan ini menghadirkan serangkaian minigame seperti "Kereta Bunga Bergoncang" yang dapat dikendalikan pemain untuk mengumpulkan bunga dan menghindari rintangan, "Refleksi Mimpi dan Kenyataan" di mana abnormalitas dunia mimpi dapat ditemukan, dan menghadapi sebuah tantangan pertempuran sebagai seorang Kesatria Bunga.

Pemain juga bisa mendapatkan berbagai hadiah termasuk mengundang Candace bergabung dalam party secara gratis dengan mengumpulkan Festive Fervor melalui permainan-permainan ini.

Versi 5.1 juga akan memperkenalkan beberapa pengoptimalan untuk Spiral Abyss, Ascension Karakter, Artefak, dan Echo.

Di Spiral Abyss, sebuah fitur "Lewati" baru memungkinkan pemain untuk langsung melewati Lantai 9 jika sudah mencapai Lantai 11 dengan bintang penuh di periode sebelumnya.

Pemain juga bisa langsung melewati Lantai 9 dan 10 jika sudah mencapai Lantai 12 dengan bintang penuh di periode sebelumnya.

Selain itu, Ascension Karakter kini menjadi lebih intuitif dengan penambahan tampilan jumlah material yang dapat dibuat langsung di dalam Tas, dan filter resep baru di Crafting Bench yang dapat menyederhanakan proses pembuatan.

Selain itu, filter set Artefak dan stats setiap slot Artefak di halaman Artefak Karakter sekarang akan disimpan, jadi pemain tidak perlu lagi mengatur ulang setelah setiap sesi.

Yang terakhir, tampilan Echo milik Zhongli dan Keqing kini bisa didapatkan dengan menyelesaikan tantangan Envisaged Echoes di update terbaru.

Genshin Impact Versi 5.1 Akan Hadir pada Tanggal 9 Oktober. Dengan fitur cross-save dan Co-Op, para pemain bisa menikmati petualangan mereka baik dari PlayStation®, PC, Android, dan iOS.

Game ini telah diberi rating T untuk Teen oleh ESRB di PS5, PS4, PC, dan Google Play, serta rating 12+ di iOS.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs resmi Genshin Impact (genshin.hoyoverse.com) atau ikuti akun resmi @GenshinImpact di X, Instagram, dan Facebook.