Gim Horor "Ao Oni" Dapatkan Sekuel untuk Switch dan PC Tahun 2025

Pada tahun 2000-an, gim horor "Ao Oni" menjadi salah satu gim PC paling ikonik di Jepang, dan menginspirasi banyak versi fanmade. Gim tersebut kemudian tersebar ke pemain di luar Jepang setelah PewDiePie mengunggah seri let's play pada awal dekade 2010-an.

Setelah "Ao Oni" rilis untuk Nintendo Switch dan Steam Juli lalu, konglomerat industri kreatif UUUM telah konfirmasi melalui X (Twitter) resmi mereka bahwa seri "Ao Oni" akan dapatkan sekuel untuk Nintendo Switch dan PC via Steam, Jumat (6/9) lalu.

Menurut cuitan UUUM, sekuel tersebut akan rilis tahun 2025. Per 8 September 2024, belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul, gameplay, dan alur cerita.

"Ao Oni" Diskon di Nintendo eShop dan Steam

Untuk merayakan "Ao Oni" menduduki peringkat pertama di My Nintendo Store, Game Studio serta pengembang gim di bawah UUUM, Litmus, juga adakan diskon 50% untuk pembelian "Ao Oni" di Nintendo eShop. Menurut situs UUUM, promo tersebut berlangsung hingga 22 September 2024.

Bagi pemain PC, "Ao Oni" juga berkolaborasi dengan gim mobile "Q" melalui penjualan bundle dua gim tersebut di Steam dengan harga yang lebih hemat.

Tentang "Ao Oni"

Pertama kali dikembangkan oleh noprops, "Ao Oni" menceritakan tentang beberapa siswa yang terjebak dalam gedung yang angker, yang konon merupakan tempat tinggal monster bernama Ao Oni (iblis biru).

Gim tersebut telah menginspirasi tiga sekuel gim smartphone, dua film live action, satu film anime, dan satu serial anime televisi.