Manga CITY karya Arawi Keiichi. (Foto: Kodansha)

KyoAni Umumkan Adaptasi Manga City Karya Arawi Keiichi

Pop Kultur 21 Sep 2024

MedForians para penyuka anime sudah tidak asing lagi dengan studio anime Kyoto Animation, atau disingkat KyoAni. Studio yang terkenal dengan berbagai karyanya seperti Violet Evergarden dan A Silent Voice ini mengumumkan proyek adaptasi anime terbaru, seperti dilansir dari laman AnimeCorner pada Sabtu (21/09).

Adaptasi terbaru yang diumumkan kali ini mengangkat manga CITY karya Keiichi Arawi, yang dijadwalkan akan tayang pada tahun 2025. Sebelumnya, Arawi dikenal sebagai mangaka dari seri Nichijou: My Ordinary Life, dan seri CITY ini dianggap sebagai penerusnya, lengkap dengan berbagai absurd joke ala pendahulunya.

Ilustrasi sampul dari manga Nichijou : My Ordinary Life karya Arawi Keiichi. (Foto: Kodansha)

Staf dan Pemeran

Taichi Ishidate (Violet Evergarden, A Silent Voice) akan menyutradarai anime tersebut. Adaptasi anime karya mangaka Nichijou : My Ordinary Life ini menjadi proyek baru pertama studio tersebut dalam enam tahun terakhir.

Kyoto Animation memproduksi adaptasi anime dari anime Nichijou: My Ordinary Life pada tahun 2006 silam. Tatsuya Ishihara menyutradarainya bersamaan dengan OVA Nichijou Episode 0 pada tahun 2011. Pemeran untuk anime CITY: The Animation meliputi:

  • Mikako Komatsu 
  • Aki Toyosaki
  • Yui Ishikawa 

Sinopsis dari Manga CITY

CITY dimuat secara bersambung di majalah Morning Kodansha mulai dari tahun 2018 hingga 2021. Serial ini berakhir dengan 168 bab, disusun dalam 18 volume. Vertical melisensikannya dalam bahasa Inggris dan mendeskripsikan alur ceritanya sebagai:

Midori berada dalam situasi yang sulit. Dia terlilit hutang, dan induk semangnya berusaha menagihnya karena sewa yang belum dibayar. Sahabatnya menolak meminjamkan uang tunai karena dia sudah tahu triknya.

Mungkin sedikit penindasan akan membantu. Atau sedikit pencurian kecil-kecilan? Tidak ada yang berkelanjutan. Mungkin mendapatkan pekerjaan akan menyelesaikan masalah... Tapi bekerja berarti lebih sedikit waktu untuk berpetualang di kota besar...

Teaser video dari adaptasi anime CITY. (Sumber : Youtube / Kyoani Channel)

Pengumuman anime CITY datang saat program Kyoto Animation 2025 New Release Lineup, yang dinarasikan oleh Daisuke Ono. Selain adaptasi ini, sebuah proyek film baru dari seri Dragon Maid karya Miss Kobayashi juga diumumkan.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.