Rere dari Idolize bersama dengan Zhe dari Kohi Sekai (Foto: Istimewa/Syifa Abyananta)

[Liputan] Utsuru Fest 9 x Idol Stage, Panggung Spektakuler Idol Lokal yang Memukau!

Event 14 Sep 2024
Hai, MedForians!

Pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024 kemarin, #MedForSquad mendatangi salah satu event jejepangan yang lumayan besar di salah satu kota Provinsi Jawa Timur, yakni Kota Malang.

Event tersebut ialah Utsuru Fest 9 yang berkolaborasi dengan Idol Stage. Beragam konten disediakan untuk memuaskan para pengunjung, seperti guest star yang menarik dan booth komunitas yang dapat mengisi kegiatanmu!

Dengan merogoh kantong sebesar IDR 30.000 saja, kamu sudah bisa menikmati sejumlah keseruan di Utsuru Fest.

Seperti apa sih kemeriahannya? Berikut ulasan dari #MedForSquad mengenai Utsuru Fest 9 x Idol Stage!

Antusiasme Idol Lokal yang Sangat Tinggi

Berkolaborasi dengan Idol Stage, event ini mengundang sekitar 12 idol lokal untuk tampil, yakni:

  1. Kohi Sekai
  2. Go恔kara
  3. Minerva Land
  4. Akiramenna!
  5. Idolize
  6. HT ONE
  7. VIEOS
  8. Seizaka46
  9. Stellaria
  10. Alaricia Girls
  11. IDOLWISH
  12. Girls Ocean

membawa suasana berbeda dan penuh semangat. Banyak penggemar idol, yang dikenal sebagai Wota, meramaikan setiap penampilan idol yang tampil.

Tak hanya itu, selama sesi Meet and Greet pun, penggemar berbondong-bondong mengantri untuk bisa berinteraksi langsung dengan idol favorit mereka, seperti berfoto polaroid (Cheki), berbincang, berfoto bersama, meminta tanda tangan, dan masih banyak lagi.

Rere dari Idolize bersama dengan Zhe dari Kohi Sekai (Foto: Istimewa/Syifa Abyananta)

Antusiasme penggemar terlihat dari sorakan chant dan nyanyian bersama yang semakin memeriahkan penampilan idol di atas panggung. Terlihat sekali hal ini menunjukkan bahwa minat kepada idol lokal untuk wilayah Jawa Timur sangatlah tinggi.

Booth Jualan Hingga Komunitas yang Sangat Beragam, Membuat Pengunjung Tidak Bosan Dengan Acara

Jika sebagai pengunjung kalian merasa bosan hanya menonton penampilan dari guest star, Utsuru Fest menawarkan banyak sekali kegiatan lain yang bisa dijelajahi melalui berbagai booth yang tersedia.

Jika merasa lapar, jangan khawatir, karena ada booth makanan yang menyediakan beragam makanan jepang untuk memuaskan perut. Bagi yang ingin berburu merchandise, terdapat booth khusus yang menjual berbagai barang bertema jejepangan, mulai dari action figure hingga aksesori unik.

Tidak hanya itu, bagi kalian yang senang dengan tantangan atau ingin berinteraksi dengan sesama penggemar, ada banyak booth komunitas menarik yang bisa dijelajahi.

Mulai dari booth komunitas HoYoverse yang menyediakan tantangan seru dari game Genshin Impact dan Zenless Zone Zero (ZZZ), booth komunitas Beyblade untuk para penggemar pertarungan gasing, booth fighting game untuk penggemar game kompetitif, hingga booth komunitas Project Sekai dan Blue Archive yang menghadirkan aktivitas menarik.

Selain itu, ada juga booth komunitas Arknights bagi kalian yang ingin mendalami game strategi, booth Itasha yang memamerkan kendaraan berdesain anime, dan booth karaoke untuk kalian yang ingin menyalurkan minat bernyanyi.

Tidak Hanya Idol, Guest Star Cosplayer Hingga Band Juga Ikut Serta Meriahkan Acara

Meskipun acara ini didominasi oleh idol lokal, penampilan dari guest star lainnya tidak kalah menarik.

Aksi solo vokal dari Mamo Aina berhasil mengejutkan penonton ketika dia berganti kostum di atas panggung dengan mulus.

Selain itu, penampilan band dari Luxuria dan MoonBeams sukses mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, menciptakan suasana yang semakin meriah.

Tidak ketinggalan, aksi panggung dari Zero, Kinishinai, Nekofan Music, Amphitrite, dan Kendo Malang juga berhasil menarik perhatian para pengunjung, membuat mereka terhibur sepanjang acara.

Bagi pengunjung yang tertarik melihat cosplay showcase, ada penampilan menarik dari cosplayer ternama wilayah Jawa Timur seperti Maimai, Ikyote, Dindalf, dan Yashinta Noela, yang turut memeriahkan suasana dengan kostum-kostum spektakuler mereka.

Venue yang Adem dan Kondusif

Memilih Rooftop Mal Dinoyo City sebagai lokasi Utsuru Fest adalah keputusan yang cerdas. Pengunjung dapat dengan mudah mengunjungi mal sebelum atau setelah menghadiri acara, tanpa mengganggu aktivitas di dalam mal.

Mengadakan acara di rooftop ini pun juga membantu menjaga kelancaran aktivitas lain di dalam mal, yang dimana sering kali banyak event yang menggunakan mal sebagai venue, namun menghambat kegiatan orang lain di dalam mall. Dengan demikian, pengunjung mal tetap dapat menikmati kunjungan mereka tanpa merasa terganggu.

Selain itu, jumlah pengunjung yang hadir juga tidak melebihi kapasitas, sehingga jalanan tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan. Meski begitu, ada baiknya jika jalur antara booth komunitas satu dengan yang lain sedikit diperlebar, mungkin dengan mengurangi lebar jalan di antara booth makanan yang berseberangan. Hal ini dikarenakan banyaknya orang yang berkumpul di booth komunitas untuk melakukan gathering atau mengikuti challenge, sehingga area tersebut terasa cukup padat.

Otsukare, Utsuru Fest 9 x Idol Stage!

Utsuru Fest benar-benar menjadi surga bagi para Wibu, memberikan tempat untuk bereksplorasi, berinteraksi dengan komunitas yang memiliki kegemaran dan hobi serupa, serta menjalin hubungan dengan penggemar lainnya.

Acara ini tak hanya sekadar festival jejepangan, tetapi juga sebuah pengalaman menyeluruh yang memadukan hiburan, tantangan, dan kesempatan untuk berbagi kesenangan di antara para penggemar budaya pop kultur Jepang.

Atmosfer yang penuh semangat ini membuat Utsuru Fest selalu dinanti dan ramai dikunjungi oleh penggemar dari berbagai latar belakang.

Sampai jumpa di Utsuru Fest selanjutnya!

Tag

Rilia

write when needed