Sampul "The Theater of Haruhi Suzumiya" (X/haruhi_official).

Novel Terbaru Haruhi Suzumiya Rilis Secara Global November 2024

Pop Kultur 1 Sep 2024

Setelah penantian selama empat tahun, light novel terbaru dari seri Haruhi Suzumiya berjudul "Suzumiya Haruhi no Gekijō" atau "The Theater of Haruhi Suzumiya" akan rilis pada 29 November 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh akun resmi X (Twitter) proyek Haruhi Suzumiya @haruhi_official Sabtu (31/8) lalu, menyertakan gambar sampul oleh ilustrator Noizi Ito.

Novel tersebut akan dirilis secara serentak di seluruh dunia, meskipun belum ada kepastian apakah akan ada versi selain bahasa Jepang.

Menurut laporan ANN, selain cerita utama, novel tersebut juga akan menyertakan dua cerita pendek yang sebelumnya telah diterbitkan di majalah The Sneaker, yakni "Suzumiya Haruhi Gekijō: Fantasy-Hen" dari edisi Agustus 2004 dan "Kaete Kita Suzumiya Haruhi Gekijō" dari edisi Juni 2006. Sebuah cerita baru yang merupakan sekuel dari kedua cerita tersebut juga dimuat dalam volume ini.

Sakura Town Gelar Fanmeet Haruhi Suzumiya

Menyambut kembalinya seri Haruhi Suzumiya, Tokorozawa Sakura Town di Jepang akan menjadi tuan rumah acara khusus, menurut Crunchyroll. Acara tersebut akan mencakup pop-up shop, aktivitas yang menarik, dan diakhiri dengan pemutaran film anime "The Disappearance of Haruhi Suzumiya" pada 14 Desember 2024.

Rincian mengenai acara tersebut akan diumumkan di kemudian hari melalui situs resmi Sakura Town.

Sinopsis "The Theater of Haruhi Suzumiya"

Dilansir dari situs resmi Kimirano oleh Kadokawa, kali ini klub SOS Brigade terlempar ke berbagai dunia yang berbeda, termasuk dunia luar angkasa, Wild West, dan dunia mitologi. Novel tersebut janjikan akan penuh dengan keanehan dan kejutan, sesuai dengan gaya khas Haruhi.

Tentang Seri Haruhi Suzumiya

Seri Haruhi Suzumiya oleh Nagaru Tanigawa dan Noizi Ito pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan telah menjadi salah satu seri light novel paling ikonik di Jepang, dengan lebih dari 20 juta copy terjual per tahun 2017.

Novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime, film, serta berbagai karya spin-off yang terus memanjakan para penggemarnya di seluruh dunia.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.