Presiden Yamaha Motors Yoshihiro Hidaka dengan YZF-R25 Listrik (Foto: webcg.net).

Presiden Yamaha Motors Terluka, Diduga Percobaan Pembunuhan Oleh Anak

Otomotif 18 Sep 2024

Presiden Yamaha Motors Yoshihiro Hidaka dilaporkan terluka di bagian lengan, dilansir dari Kyodo News, Rabu (17/9) kemarin.

Menurut kepolisian, luka tersebut disebabkan oleh percobaan pembunuhan oleh anak putrinya, Hana, dengan pisau dapur. Saat itu, Yoshihiro sedang tidur.

"Polisi menangkap Hana Hidaka (putri Yoshihiro Hidaka) atas dugaan percobaan pembunuhan terhadap ayahnya Yoshihiro, 61 tahun, dengan menyerangnya menggunakan senjata sekitar pukul 3 pagi hari Senin (16/9) di rumah di Iwata, Prefektur Shizuoka," ucap polisi setempat ke Kyodo News.

Yoshihiro mengalami luka 15cm di lengan kiri.

Hana Mengklaim Dianiaya Oleh Sang Ayah

Sebelumnya, kepolisian juga menerangkan bahwa mereka mendapatkan panggilan telepon dari Hana pukul 17:30 waktu setempat pada hari Minggu (15/9). Hana menceritakan bahwa ayahnya telah menyerangnya.

Hana juga mengirim cuitan di X (Twitter) mengenai penganiayaan oleh ayahnya.

"Saya putri dari Presiden Yamaha Motors, Yoshihiro Hidaka. Ayah saya menyerang saya, menampar saya enam kali, dan menjambak rambut saya. Saya melarikan diri dan menelepon polisi, tetapi mereka mencoba menyelesaikan masalah dengan damai, dan kami masih tinggal di rumah yang sama. Saya telah didiagnosis menderita gangguan bipolar dan ADHD, dan saya masih berusaha untuk bekerja, tetapi keadaan tidak berjalan dengan baik," tulis cuitan tersebut.

Yamaha Motors belum memberikan komentar resmi dengan alasan bahwa kasus tersebut adalah isu pribadi yang masih dalam investigasi.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.