Emi Shinohara (kiri) dan Sailor Jupiter (kanan) (Foto: 81produce.co.jp, cbr.com).

Seiyuu Sailor Jupiter, Emi Shinohara, Meninggal Dunia di Usia 61 Tahun

Pop Kultur 10 Sep 2024

Pengisi suara ternama Emi Shinohara atau Emiko Watanabe, dikabarkan meninggal dunia menurut laporan situs resmi agensinya, 81 Produce, Selasa (10/9). Shinohara meninggal Minggu (8/9) lalu pada usia 61 tahun.

"Aktor Emi Shinohara (nama asli Emiko Watanabe) dari perusahaan kami meninggal dunia pada tanggal 8 September 2020 pada usia 61 tahun, karena pengobatan yang kurang efektif saat menjalani perawatan medis," tulis 81 Produce. "Dengan rasa syukur yang sebesar-besarnya kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan kalian selama kehidupan beliau."

81 Produce tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai penyakit yang diidap Shinohara.

Tentang Emi Shinohara

Lahir pada tanggal 8 Agustus 1963 di Fukushima, Emi Shinohara paling dikenal sebagai pengisi suara Makoto Kino atau Sailor Jupiter di serial anime "Sailor Moon". Sebagai Sailor Jupiter, Shinohara juga telah rekam sejumlah lagu seperti "Starlight ni Kisu shite" dan "Wasureru Tameni Koi wo Shinaide".

Shinohara juga mengambil beberapa peran utama lainnya, seperti Kaho Mizuki di "Cardcaptor Sakura", Kushina Uzumaki di "Naruto Shippuden", dan Biko "B-Ko" Daitokuji di "Project A-ko".

Ia juga kerap mengisi dubbing dalam bahasa Jepang, seperti Perdita di "101 Dalmatians", Rita di "Animaniacs" dan Matilda di "Léon: The Professional".

Shinohara menikah dengan aktor tokusatsu dan penyanyi Hiroshi Watari.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.