Serial Live Action Wingman Umumkan Pemeran Utama, Staf, dan Penyanyi Lagu Pembuka

Pop Kultur 12 Sep 2024

Situs web resmi live action dari Wingman pada Selasa (10/9) lalu telah mengungkapkan dua pemeran utama, staf, dan penyanyi lagu tema pembuka.

Dilansir melalui akun Anime News Network dan Crunchyroll, Kamis (12/9), serial live action yang diadaptasi dari manga superhero karangan Masakazu Katsura ini akan dibintangi aktor muda Maito Fujioka sebagai protagonis utama Kenta Hirono dan Konatsu Kato yang berperan sebagai Aoi.

Pemeran Live Action Wingman

Maito Fujioka yang baru berusia 20 tahun baru-baru ini memerankan Shun Futani, salah satu karakter utama dalam adaptasi drama TV live action dari Play It Cool, Guys karya Kokone Nata pada tahun 2023.

Kenta Hirono adalah peran utama solo pertamanya dalam serial drama live action. Maito Fujioka merilis komentar sebagai berikut:

Saya Maito Fujioka, dan saya berperan sebagai Kenta Hirono. Saya sangat senang ditawari peran ini karena salah satu impian terbesar saya dalam karier akting adalah memainkan peran utama dalam serial TV terestrial.
Saya merasakan banyak tanggung jawab dan tekanan untuk memainkan peran Kenta Hirono dalam "Wingman," yang memicu revolusi di Weekly Shonen Jump pada tahun 1980-an, tetapi saya menerima pembuatan film ini dengan tekad yang kuat untuk memenuhi harapan.
Dia menyukai tokusatsu, mengenakan kostum yang dibuatnya sendiri, dan berlatih aksi setiap hari. Sangat menyegarkan dan menyenangkan memainkan peran Kenta seperti itu, dan saya dapat kembali merasakan perasaan seorang anak laki-laki muda.
Saya yakin penggemar manga asli, penggemar tokusatsu, dan mereka yang belum pernah menonton tokusatsu sebelumnya akan menikmati karya ini. Kami harap Anda akan menikmati drama yang luar biasa ini dengan aksi, emosi, dan mekarnya masa muda.

Konatsu Kato, aktris berusia 25 tahun, sebelumnya memerankan Aiko Asou, salah satu tokoh utama wanita dalam drama live action adaptasi manga romansa karya Katsura berjudul I"s pada tahun 2018 silam.

Konatsu Kato juga merilis komentar sebagai berikut:

Saya berperan sebagai Aoi. Sebelum kami mulai syuting, Katsura-sensei berkata, "Apakah kamu sudah membaca manga aslinya? Maaf, tapi kamu harus melupakannya." "Kamu mengatakan hal-hal yang paling keterlaluan...," pikirku.
Tetapi sejak hari itu, aku dapat menghargai alasan mengapa Aoi datang ke dunia dimensi ketiga. Aku senang mengatakan bahwa aku, bersama dengan partnerku Maito-kun dan semua lawan main favoritku, telah mengatasi panas ekstrem dan banyak hal lainnya dan akan dapat menyambut siaran bulan depan dengan aman.
Aku pikir ini adalah karya tokusatsu Sutradara Sakamoto yang dapat dinikmati oleh orang dewasa. Silakan lihat.

Susunan staf dan penyanyi lagu pembuka

Kōichi Sakamoto dikonfirmasi akan menyutradarai serial Wingman. Yoshitatsu Yamada, Masaki Nishigaki, dan Yuya Nakazono akan menulis naskah untuk serial ini.

Selain itu, Band rock BLUE ENCOUNT akan membawakan lagu pembuka berjudul "chang[e].". Band beranggotakan empat orang ini dibentuk pada tahun 2004, dan dikenal karena karya lagu tema mereka untuk GintamaMobile Suit GUNDAM Iron Blooded Orphans, dan My Hero Academia, di kalangan penggemar anime.

Vokalis/gitaris BLUE ENCOUNT, Shunichi Tanabe juga merilis komentar terkait live action ini:

Masa kecilku (dulu) saat aku tidak takut pada apa pun karena aku sangat bertekad. Aku telah menjadi orang dewasa yang terus-menerus dilucuti baju besiku oleh monster realitas, dan mendapati diriku ragu untuk menantangnya.
Aku menemukan karya "Wingman" dan itu membuatku ingin menghancurkan diriku yang konyol. Terima kasih banyak.
Aku merasa bahwa perjuangan dan tekadku saat ini telah diekspresikan dengan kuat dalam alunan lagu ini. Aku bertanya-tanya bagaimana Kenta dan lagu ini akan tumbuh di masa depan cerita. Aku ingin melihatnya bersama kalian semua.

Serial ini akan mulai ditayangkan pada tanggal 22 Oktober pukul 24:30 (efektifnya tanggal 23 Oktober pukul 12:30 dini hari) untuk merayakan ulang tahun ke-40 serial ini, dengan episode baru pada setiap hari Selasa. Serial ini juga akan ditayangkan di layanan DMM TV seminggu sebelumnya, mulai tanggal 16 Oktober. TV Tokyo dan Toei Video bekerja sama dengan DMM TV untuk memproduksi serial ini.

Sinopsis Wingman

Kenta Hirono, seorang nerd tokusatsu (efek khusus), seorang siswa sekolah menengah tahun kedua yang bermimpi menjadi pahlawan. Suatu hari, datanglah seorang wanita misterius bernama Aoi dari alam Podreams muncul di hadapannya.

Setelah membuat sketsa pahlawan supernya, Wingman, di Buku Catatan Mimpi wanita misterius itu, ia mampu berubah menjadi pahlawan dan terlibat dalam pertarungan antara kebaikan dan kejahatan.

Tag