That Time I Got Reincarnated as a Slime Umumkan Season 4 dan Film Baru

That Time I Got Reincarnated as a Slime, anime TV yang diadaptasi dari seri novel ringan fantasi isekai, baru saja menyelesaikan penayangan musim ketiganya di Jepang Jumat (27/9) kemarin.

Bandai Namco Filmworks kemudian mengumumkan bahwa kisah Rimuru Tempest dkk. akan kembali lanjut dengan musim keempat dan film kedua yang sedang diproduksi.

Dilansir dari Anime News Network dan Crunchyroll, sebuah video teaser dan visual yang menampilkan karakter utama turut diluncurkan.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada rincian lebih lanjut tentang produksi baru film tersebut.

Sebelumnya, Atsushi Nakayama menyutradarai musim ketiga anime TV That Time I Got Reincarnated as a Slime dan diproduksi di studio animasi Eight Bit.

Toshizo Nemoto menyediakan komposisi seri, Ryoma Ebata menyediakan desain karakter, dan Hitoshi Fujima dari Elements Garden menyediakan aransemen musik.

Musim ketiga anime ini ditayangkan perdana pada tanggal 5 April lalu. Episode ke-48,5 dari anime ini ditayangkan seminggu lebih awal dari penayangan perdana musim tersebut pada tanggal 30 Maret.

Musim ketiga kali ini ditayangkan selama dua cours (seperempat tahun) terus-menerus selama setengah tahun, dan berakhir dengan episode ke-24 (episode ke-72 keseluruhan dari anime tersebut).

Musim pertama anime ini memulai debut perdana pada bulan Oktober 2018. Sementara musim kedua menayangkan cours pertamanya pada bulan Januari 2021. 

Anime televisi dari versi manga spinoff karya Shiba , The Slime Diaries: That Time I Got Reincarnated as a Slime ( Tensura Nikki Tensei Shitara Slime Datta Ken ) kemudian ditayangkan perdana di Tokyo MX pada bulan April 2021.

Setelah The Slime Diaries berakhir, cours kedua musim kedua dimulai pada bulan Juli 2021, selama sembilan bulan berturut-turut anime televisi dari waralaba tersebut pada tahun 2021.

Sebuah film anime That Time I Got Reincarnated as a Slime: Scarlet Bond dibuka di Jepang pada November 2022.