Watson Amelia (Foto: hololivetoday.com).

Watson Amelia Hololive EN Umumkan Berhenti Streaming Rutin

Pop Kultur 20 Sep 2024

Salah satu VTuber Hololive English ternama, Watson Amelia, akan berhenti beraktivitas sebagai VTuber rutin mulai 30 September mendatang. Namun, ia belum dinyatakan lulus dari Hololive.

Aktivitas rutin termasuk live streaming di platform seperti YouTube, aktivitas media sosial, partisipasi dalam acara langsung, dan perilisan merchandise.

Jumat (20/9), X (Twitter) resmi Hololive English umumkan penghentian aktivitas Amelia sebagai talent Hololive, dan unggah rincian pengumuman tersebut di situs resmi.

Meskipun Amelia akan berhenti beraktivitas sebagai VTuber, Amelia akan tetap berpartisipasi dalam proyek Hololive English sewaktu-waktu.

Menurut pengumuman di situs resmi Hololive, Amelia tetap akan menerima fan letter sampai 29 November. Khusus untuk pengguna YouTube yang mengikuti membership Amelia, mereka masih dapat menonton konten di YouTube sampai 31 Oktober. Merchandise terdahulu Watson Amelia tetap dalam penjualan.

Pernyataan dari Watson Amelia

Amelia sendiri juga telah berikan pernyataan dalam livechat untuk klarifikasi pengumuman tersebut.

"Terima kasih banyak atas komentar dan harapan yang baik. Sebagai rangkuman, saya akan mengakhiri aktivitas umum saya seperti streaming, partisipasi acara, dan konten reguler," tulis Amelia.

"Tetapi sesekali, saya akan berpartisipasi dalam berbagai proyek Hololive! Saya tidak akan bergabung dengan Staf, tetapi jika ada yang membutuhkan bantuan teknis, saya akan tetap berusaha sebaik mungkin untuk membantu jika saya bisa," pungkasnya.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.