Xiaomi Resmi Umumkan Redmi Note 14 Series, Rilis Minggu Depan

Teknologi 19 Sep 2024

Redmi secara resmi mengonfirmasi peluncuran seri Redmi Note 14 yang sangat dinanti minggu depan. Pengumuman terkait peluncuran ini disampaikan melalui Weibo dan menyertakan poster yang memamerkan dua perangkat.

Dilansir dari GSM Arena, Gizchina, dan Gizmochina, kedua ponsel ini tampaknya memiliki desain yang halus, modul kamera "squircle", dan bodi melengkung, meskipun lensa yang satu tersembunyi di dalam panel kaca, sedangkan yang lain memiliki cincin kamera yang menonjol.

Daya tahan dan kepercayaan pengguna tampaknya menjadi nilai jual utama untuk jajaran ponsel yang akan datang. Pengumuman Redmi menekankan fokus pada "anti-jatuh, tahan air, dan jaminan layanan" sebagai aspek inti sekaligus daya tarik utama dari ponsel baru tersebut.

Ponsel yang ditampilkan dalam gambar ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang telah beredar – kamera berbentuk island dengan tiga kamera dan satu lampu kilat LED.

Pra-reservasi untuk seri ini juga telah dimulai di situs web resmi perusahaan, yang memungkinkan pembeli potensial untuk mengamankan tempat mereka. Seri ini akan mencakup tiga model: Redmi Note 14, Note 14 Pro, dan Note 14 Pro+. Baik Redmi Note 14 dan Redmi Note 14 Pro akan hadir dengan konektivitas 5G.

Bocoran Rumor Spesifikasi Redmi Note 14 Series

Seri Note yang akan datang diharapkan mencakup tiga model: Redmi Note 14, Redmi Note 14 Pro, dan Redmi Note 14 Pro+. 

Redmi Note 14 akan menjadi ponsel paling terjangkau di jajarannya. Ponsel ini disebut-sebut akan memiliki layar AMOLED 1,5K, peningkatan dari panel FHD pada pendahulunya.

Untuk fotografi, Note 14 5G disebut-sebut akan hadir dengan tiga kamera belakang beresolusi 50MP. Di balik kapnya, konsumen kemungkinan akan melihat chipset MediaTek Dimensity 6100+.

Varian Pro dan Pro+ dikabarkan akan dilengkapi dengan layar OLED 1,5K melengkung dengan kecepatan refresh 120Hz. Keduanya juga diharapkan memiliki sistem tiga kamera 50 megapiksel di bagian belakang. 

Model Pro kemungkinan akan ditenagai oleh chip Snapdragon 7s Gen 3 yang baru diumumkan, sementara Pro+ dapat menggunakan SoC Dimensity 7350. Selain itu, rumor menunjukkan bahwa salah satu model Pro mungkin akan mendukung pengisian daya cepat 90W yang sangat cepat.

Tag

Visio

Hanya seorang eks budak korporat yang menyukai game, manga, anime.