Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Redmi Note 14 Pro

Redmi akhirnya mengkonfirmasi tanggal peluncuran seri Redmi Note 14 untuk pasar Tiongkok. Merek ini siap untuk meluncurkan model Note 14 baru pada pukul 19:00 (waktu setempat) pada 26 September mendatang. Pada acara yang sama, perusahaan juga akan melepas penutup dari earbud Redmi Buds 6 TWS. Berikut ini adalah semua detail yang telah dikonfirmasi sejauh ini oleh merek tersebut.

Selain mengonfirmasi tanggal peluncuran, merek ini juga mengonfirmasi beberapa hal lainnya tentang seri Note 14. Jajaran produk ini akan terdiri dari tiga model, yaitu Note 14, Note 14 Pro, dan Note 14 Pro+, mengutip dari laman Gizmochina pada Senin (23/09).

Teaser ilustrasi dari Redmi Note 14 yang akan diluncurkan pada 26 September mendatang. (Foto: Xiaomi)

Usung Desain Baru Pada Bagian Kamera

Gambar resmi Note 14 Pro dan 14 Pro+ mengungkapkan bahwa kedua perangkat tersebut akan memiliki layar bermata lengkung di bagian depan. Note 14 Pro dilengkapi dengan pulau kamera tupai yang menampung tiga unit kamera yang menonjol dan lampu kilat LED. Sebuah kaca pelindung menutupi sensor kamera Note 14 Pro. Kedua perangkat ini hadir dengan kamera utama 50 megapiksel yang dilengkapi dengan OIS. Kamera utama ini didukung oleh dua kamera tambahan dan satu unit lampu kilat LED.

Redmi Note 14 Pro dipastikan hadir dalam empat pilihan warna, seperti Midnight Black, Mirror Porcelain White, Twilight Purple, dan Phantom Blue. Di sisi lain, Note 14 Pro+ akan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Midnight Black, Mirror Porcelain White, dan Sand Star Green. Merek ini belum mengkonfirmasi varian warna Note 14.

Sertifikat ketahanan air dan debu IP69 pada Redmi Note 14. (Foto: Xiaomi)

Dilengkapi Ketahanan Debu dan Air IP69

Poster kedua menunjukkan bahwa model Note 14 Pro akan menawarkan ketahanan terhadap debu dan air hingga tingkat IP69. Selain itu, ketiga model tersebut akan memiliki perlindungan Gorilla Glass Victus 2 untuk layarnya.

Lapisan Gorilla Glass Victus pada Redmi Note 14. (Foto: Xiaomi)

Redmi akan menawarkan layanan Jaminan King Kong untuk pembeli seri Note 14. Layanan ini menawarkan garansi satu tahun terhadap kerusakan akibat air, penggantian layar gratis dalam satu tahun pertama, dan garansi penutup baterai selama satu tahun.

Layanan ini juga mencakup garansi baterai selama lima tahun, penggantian baterai di bawah 80%, dan klausul “penggantian 365 hari tanpa perbaikan” untuk kegagalan perangkat keras. Mengaktifkan layanan ini mungkin akan dikenakan biaya tambahan sebesar 595 Yuan (Rp1,28 Juta).

Spesifikasi Redmi Note 14 Pro

Sesuai laporan, model Redmi Note 14 Pro akan memiliki panel OLED 1.5K, pengaturan tiga kamera 50 megapiksel, dan pengisian daya cepat hingga 90W. Chipset Snapdragon 7s Gen 3 dan Dimensity 7350, masing-masing, kemungkinan akan memberi daya pada Note 14 Pro dan Note 14 Pro+.