Poppin' Party di Solo Live "Poppin' Canvas" (Foto: prtimes.jp).

10 Tahun Berkarya, Poppin' Party "BanG Dream!" Kembali ke Budokan

Pop Kultur 15 Okt 2024

Tahun 2025 menandakan 10 tahun sejak pembentukan band wanita Poppin' Party, band pertama proyek multimedia "BanG Dream!" oleh Bushiroad.

Merayakan hari spesial tersebut, band yang terdiri dari Aimi, Sae Otsuka, Rimi Nishimoto, Ayasa Ito, dan Ayaka Ohashi ini umumkan di X (Twitter) bahwa mereka akan kembali konser di Nippon Budokan untuk ketiga kalinya, pertama kali dalam 6 tahun.

Tepatnya, konser tersebut akan diadakan pada tanggal 26 Mei 2025.

Penjualan Tiket

Dilansir dari situs resmi "BanG Dream!", penjualan tiket awal akan digelar melalui undian eksklusif yang ditawarkan bagi pembeli First Limited Edition single ke-20 Poppin'Party, berjudul "TARINAI/Tremolo Eyes". Rincian lebih lanjut mengenai periode penerimaan pendaftaran tiket akan diumumkan di kemudian hari.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket, pembeli dapat menghubungi ePlus Customer Support melalui situs resmi mereka.

Profil Poppin' Party

Poppin' Party di Solo Live "Poppin' Canvas" (Foto: prtimes.jp).

Dibentuk pada tahun 2015, Poppin' Party merupakan band wanita yang memiliki versi dunia nyata dan dunia maya.

Anggota Poppin' Party di dunia nyata ialah Aimi (vokal, gitar), Sae Otsuka (gitar), Rimi Nishimoto (bass), Ayasa Ito (keyboard), dan Ayaka Ohashi (drum). Mereka merupakan pengisi suara Poppin' Party versi dunia maya yaitu Kasumi Toyama (vokal, gitar), Tae Hanazono (gitar), Rimi Ushigome (bass), Arisa Ichigaya (keyboard), dan Saaya Yamabuki (drum). Dalam cerita "BanG Dream!", kelima anggota merupakan teman seangkatan di SMA Hanasakigawa.

Mereka debut dengan single "Yes! BanG Dream!" pada Februari 2016, dan sejak itu telah mengeluarkan 19 single tambahan serta 2 album, yaitu "Poppin'On!" dan "Breakthrough!".

Single terbaru mereka, "TARINAI/Tremolo Eyes", rilis Juli 2024 lalu.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.