MV "Determination" (YouTube/Ami Maeshima).

Seiyuu Ami Maeshima Debut Sebagai Solois dengan MV "Determination"

Pop Kultur 22 Okt 2024

Ami Maeshima, dikenal sebagai pengisi suara Aya Maruyama "BanG Dream!", telah umumkan debutnya sebagai penyanyi solois tanggal 26 Agustus lalu.

Kamis (17/10) ini, Maeshima rilis salah satu lagu yang juga menjadi judul album debutnya, "Determination", melalui kanal YouTube resminya.

Dengan perpaduan musik rock dan suara Maeshima yang lucu ala idol Jepang, "Determination" menceritakan tentang kebebasan untuk menentukan jalan hidup dan menjadi diri sendiri. Lirik lagu tersebut ditulis oleh Maeshima, dengan aransemen oleh Ryutaro Fujinaga dari Elements Garden.

Lagu "Determination" sudah dapat didengar di berbagai platform streaming digital.

Komentar Ami Maeshima

"Saya merasa gugup dengan hasilnya, tetapi saya pikir ini akan menjadi video musik yang sangat bagus. Saya berada di luar ruangan hampir sepanjang hari, jadi saya mendapatkan tan yang bagus," kata Maeshima mengenai pengambilan MV tersebut dalam sebuah video teaser.

"Saat Anda menonton video ini, mungkin sudah musim dingin, tetapi saya ingin melakukan yang terbaik untuk album ini. Proses syutingnya sangat menyenangkan!"

Perilisan Album "Determination"

Album "Determination" akan rilis 20 November mendatang, dengan berbagai bonus merchandise yang tersebar di toko-toko musik seluruh Jepang seperti pin, poster, dan acrylic stand.

Sampul Album "Determination" (Foto: king-cr.jp).
Merchandise Album "Determination" (Foto: king-cr.jp).

Profil Ami Maeshima

Ami Maeshima (Foto: crunchyroll.com).

Lahir di Saitama, Ami Maeshima memulai kariernya sebagai anggota grup idol wanita SUPER☆GiRLS pada tahun 2010. Ia lulus dari grup tersebut pada Maret 2017 dan memulai karier sebagai aktor dan pengisi suara.

Saat Maeshima mengumumkan hiatus pada tahun 2022, ia keluar dari agensi Avex serta proyek "BanG Dream!" (sebagai Aya Maruyama) dan "D4DJ" (sebagai Ibuki Niijima). Maeshima kembali ke dunia pengisi suara di bawah agensi VOICE KIT pada September 2023, dan tetap mengisi suara Aya "BanG Dream!" hingga saat ini.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.