Times Higher Education, BINUS UNIVERSITY (Foto: VRITIMES.com)

BINUS UNIVERSITY Menempati Posisi 2 di Indonesia Dalam Pemeringkatan Times Higher Education World University Rankings 2025

Umum 15 Okt 2024

Jakarta, 9 Oktober 2024 - BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diperoleh dari lembaga pemeringkatan Times Higher Education. BINUS UNIVERSITY dengan bangga mengumumkan apresiasi yang diperoleh dalam Times Higher Education World University Rankings 2025. Berdasarkan laporan dari laman THE World University Rankings 2025 , BINUS UNIVERSITY berhasil meraih posisi 1.201 hingga 1.500 dalam peringkat global, dan posisi kedua perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Ini membuktikan komitmen terbaik dalam memberikan pendidikan berkualitas dan meningkatkan keunggulan akademik.

Times Higher Education melakukan penilaian terhadap lebih dari 2.000 institusi pendidikan di 115 negara di seluruh dunia. Proses evaluasi ini mempertimbangkan lima area utama, yaitu Teaching (lingkungan pembelajaran), Research Environment (volume, pendapatan, dan reputasi), Research Quality (dampak sitasi, kekuatan penelitian, keunggulan penelitian, dan pengaruh penelitian), International Outlook (staf, mahasiswa, dan penelitian), serta Industry (pendapatan dan paten). Hal ini menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi kedua terbaik di Indonesia yang masuk dalam peringkat ini.

Menanggapi pengakuan ini, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Times Higher Education. Pengakuan ini merupakan sebuah apresiasi terhadap upaya BINUS UNIVERSITY dalam menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan standar kualitas, mutu, dan penilaian yang ditetapkan oleh Times Higher Education,” tuturnya.

Hal ini juga menegaskan komitmen kami untuk menyediakan lingkungan pembelajaran yang menyiapkan mahasiswa kami agar mereka siap menghadapi dunia global dan mencapai sasaran mutu BINUS UNIVERSITY, yaitu 2 dari 3 lulusan bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur”, imbuhnya.

Pencapaian dari berbagai aspek tersebut merupakan wujud nyata dan komitmen seluruh Sivitas Academica di BINUS UNIVERSITY dalam hal keunggulan akademik, penelitian, inovasi, kolaborasi internasional, hingga pemberdayaan masyarakat.

Mengemban visi BINUS 2035, “a World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation”, BINUS UNIVERSITY terus berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.

Pengakuan ini memantapkan langkah BINUS UNIVERSITY untuk terus melanjutkan perjalanan dalam upaya meningkatkan keunggulan penyelenggaraan pendidikan dan memberikan berkontribusi yang signifikan dalam bidang pendidikan baik Indonesia maupun dunia.

Tentang BINUS Media & Publishing

Dengan pengalaman selama lebih dari 43 tahun membina Nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY memiliki visi utama, yakni sebagai “A World-class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation.”BINUS UNIVERSITY sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas dunia memiliki visi BINUS 2035, “Fostering and empowering the society in building and serving the nation.” Semangat ini yang membawa BINUS yang memiliki 12 kampus yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dengan lebih dari 200.000 komunitas Binusian yang terdiri dari 150.000 alumni, lebih dari 50.000 mahasiswa aktif, lebih dari 2000 dosen, dan 31 Profesor.

Artikel berikut merupakan rilisan pers dari VRITIMES. Isi tayangan juga dapat dibaca di sini

Tag

VRITIMES

VRITIMES adalah perusahaan yang menghubungkan platform dan media dengan konten rilisan pers aktual, cepat, dan terpercaya.