PT Net Visi Media Tbk atau NETV. (HO-Net Visi Media)

Direksi-Komisaris Nyatakan Mundur, Ada Apa dengan NET TV?

Media 9 Okt 2024

Kabar terbaru datang dari salah satu grup media Indonesia, PT Net Visi Media Tbk (NETV) atau NET TV.

Sejumlah petinggi perusahaan itu, mulai dari direksi hingga komisaris, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Dilansir dari laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, ada tujuh petinggi NET TV yang mengundurkan diri.

Mereka di antaranya yakni Deddy Sudarijanto selaku Direktur Utama, Azuan Syahril, Fendy Nagasaputra, dan Ferry, selaku Direktur.

Selain itu komisaris yang ikut mengundurkan diri yakni Lie Halim selaku Komisaris Utama, David Rees selaku Komisaris Independen, dan Rachmat Nugroho selaku Komisaris.

Menurut Shinta Trisnawati, Sekretaris Perusahaan NET TV, jajaran pimpinan yang mundur tersebut tidak memengaruhi operasional NET TV secara materiil.

“Informasi atau fakta material ini tidak berdampak material terhadap kelangsungan usaha Perseroan,” tulis Shinta dalam keterangannya.

Efek Rencana RUPS?

Sebelumnya, NETV mengumumkan rencana untuk melakukan reverse stock atau langkah penggabungan saham untuk meningkatkan harga jualnya.

Hal itu membuat harga saham emiten berkode NETV ini akan mengalami perubahan, yang sebelumnya senilai Rp 100 per saham menjadi Rp 200 per saham setelah reverse stock selesai dilakukan.

Di samping rangkaian aksi korporasi tersebut, PT MD Entertainment Tbk (FILM) akan menjadi investor strategis terbesar setelah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB).

Hingga berita ini tayang, RUPS-LB MD Entertainment telah menyetujui rencana perseroan untuk melaksanakan transaksi material yakni penambahan kegiatan usaha siaran televisi, sebagai akibat dari pengambilalihan NET TV.

Menurut pendiri sekaligus direktur utama FILM, Manoj Punjabi, Net TV diperkirakan akan memberikan kontribusi pendapatan sekurangnya 20% dari pendapatan perseroan.

“Di 2024, saya dan MD Entertainment semakin optimistis dengan hadirnya entitas bisnis baru kami, televisi. Semoga dengan inovasi, perluasan bisnis dan langkah strategis ini semakin memantapkan posisi MD Entertainment menjadi yang terdepan,” kata Manoj dalam keterangan resminya pada Rabu (9/10).

Sementara itu NET TV direncanakan akan menggelar RUPS-LB pada 8 November 2024 mendatang, dengan salah satu agendanya yakni persetujuan calon direksi dan komisaris baru, yang salah satu calon direkturnya adalah Manoj Punjabi.

Tag

Andhika Rizky Reihansyah

Broadcasting, Tech and Design Geek