JKT48 x Infinix HOT 50 Pro+ (X/officialJKT48).

JKT48 Jadi Brand Ambassador Infinix HOT 50 Pro+, Ini Spesifikasinya!

Teknologi 19 Okt 2024

Jumat (18/10) malam, grup idol ibukota JKT48 umumkan kolaborasi dengan Infinix dengan menjadi ambassador smartphone terbaru Infinix, HOT 50 Pro+.

Anggota JKT48 secara pribadi juga telah unggah foto eksklusif kolaborasi di akun resmi media sosial masing-masing.

Berdasarkan unggahan tersebut, Infinix HOT 50 Pro+ akan rilis tanggal 24 Oktober mendatang. Bagaimana spesifikasinya?

Spesifikasi Infinix HOT 50 Pro+

Bodi dan Layar

Dilansir dari GSMArena, Infinix HOT 50 Pro+ memiliki ketebalan hanya 6.8 mm, membuatnya terasa tipis dan nyaman di tangan. Bagian depannya dilapisi kaca, sementara punggung dan bingkai terbuat dari plastik. Selain itu, ponsel tersebut juga tahan terhadap percikan air.

Infinix HOT 50 Pro (Foto: tech.indozone.id).

Layarnya menggunakan teknologi AMOLED dengan ukuran 6.78 inci dan resolusi 1080 x 2460 piksel. Dengan kerapatan sekitar 396 ppi, dan refresh rate 120Hz, pengguna akan merasakan kualitas visual yang jernih dan tajam. Ponsel tersebut juga mendukung fitur always on display.

Performa dan Penyimpanan

Infinix HOT 50 Pro+ dilengkapi dengan sistem operasi Android 14 yang dikombinasikan dengan antarmuka XOS 14.5. Ponsel tersebut ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G100, serta prosesor octa-core yang terdiri dari dua core 2.2 GHz Cortex-A76 dan enam core 2.0 GHz Cortex-A55. Untuk pengolahan grafis, perangkat tersebut menggunakan GPU Mali-G57 MC2.

Ponsel tersebut tersedia dalam dua pilihan, yaitu 128GB dan 256GB, masing-masing dengan RAM 8GB. Jika membutuhkan tambahan ruang, slot microSDXC yang khusus tersedia untuk memperluas penyimpanan.

Kamera

Kamera utama pada Infinix HOT 50 Pro+ terdiri dari tiga lensa, dengan kamera utama beresolusi 50 MP (f/1.6, 27mm wide) yang dilengkapi fitur autofokus. Meskipun informasi lengkap mengenai dua kamera lainnya belum diumumkan, kamera utama mampu merekam video dalam resolusi hingga 1440p@30fps dan 1080p@60fps. Fitur tambahan seperti Dual-LED flash dan panorama juga mendukung pengambilan gambar dalam kondisi pencahayaan rendah.

Sementara itu, untuk kamera depan, terdapat lensa 8 MP dengan bukaan f/2.0 (wide), yang juga didukung LED flash untuk hasil foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Baterai

Daya tahan baterai Infinix HOT 50 Pro+ cukup besar, dengan kapasitas 5000 mAh. Pengisian daya didukung oleh fast charging 33W. Selain itu, terdapat fitur reverse wired charging yang memungkinkan ponsel ini mengisi daya perangkat lain, serta fitur bypass charging yang membantu mencegah panas berlebih saat digunakan sambil mengisi daya.

Fitur Lainnya

Fitur tambahan pada Infinix HOT 50 Pro+ termasuk sensor sidik jari optikal yang terletak di bawah layar, serta akselerometer, sensor jarak, dan kompas.

Warna

Ponsel tersebut tersedia dalam warna hitam, dengan kemungkinan pilihan warna lain yang akan diumumkan di kemudian hari.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.