Logo "Wordless World Manga Contest" (Foto: wordlessmanga.com).

Kadokawa Buka Pendaftaran Lomba Manga Bisu "Wordless World"

Pop Kultur 5 Okt 2024

Jumat (4/10) kemarin, penerbit manga Kadokawa luncurkan kompetisi manga bisu bertajuk "Wordless World" untuk menantang kreator menciptakan cerita yang kuat tanpa dialog atau narasi tertulis.

Tujuan utama kompetisi tersebut adalah mengeksplorasi potensi storytelling secara visual dan bagaimana gambar dapat menyampaikan emosi dan pesan yang mendalam.

Kompetisi terbuka untuk seluruh dunia. Ada dua kategori yang dapat diikuti, yaitu manga bertema Don Quixote dan kategori bebas.

Akan ada tiga juri tamu yang berpartisipasi, yaitu Ranmaru Kotone ("your name."), Minoji Kurata ("The Apothecary Diaries"), dan Isuna Hasekura ("Spice and Wolf").

Cara Mendaftar

Pendaftaran dibuka secara daring. Peserta perlu mengunggah karya mereka melalui situs resmi "Wordless World" setelah membuat akun. Setiap karya harus orisinal dan bebas dari unsur teks.

Pendaftaran dibuka pada 4 Oktober 2024 dan ditutup pada 28 Februari 2025, kemudian pengumuman pemenang dijadwalkan pada April 2025.

Hadiah

Pemenang utama masing-masing kategori akan mendapatkan hadiah sebesar 10.000 dolar AS (Rp 156 juta). Pemenang kedua akan mendapatkan 5.000 dolar AS (Rp 78,3 juta), dan pemenang ketiga akan mendapatkan 3.000 dolar AS (Rp 47 juta).

Semua pemenang akan diundang ke sesi penyerahan hadiah, tur editorial, serta mendapatkan kesempatan untuk terbitkan manga mereka di situs Kadokawa.

Untuk informasi lebih lanjut dan syarat lengkap, kunjungi situs resmi "Wordless World".

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.