Liam Payne (Foto: mashable.com).

Kronologi Meninggalnya Liam Payne, Penyanyi Eks One Direction

Pop Kultur 17 Okt 2024

Penyanyi dan mantan anggota One Direction, Liam Payne meninggal dunia di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10) waktu setempat. Saat itu, Payne berusia 31 tahun.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh kepolisian Buenos Aires. "Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Palermo".

Penggemar sangat kaget mendengar berita tersebut, karena Payne baru saja unggah video ke Snapchat sejam sebelum kejadian.

Rekan musisi Payne pun terkejut. "Aku sangat terkejut. Liam selalu baik padaku. Aku tidak percaya dia telah tiada," ucap penyanyi Charlie Puth, mengutip Reuters.

Kronologi

Payne sebelumnya diketahui menghadiri konser Niall Horan, rekan segrupnya, di Buenos Aires pada awal Oktober. Ia pergi dengan pacarnya, Kate Cassidy, yang telah pulang beberapa hari sebelum kematian Payne.

Rabu (16/10) sore, kepolisian menerima panggilan dari hotel yang melaporkan tamu yang diduga mabuk dan bersikap agresif. Seorang pekerja hotel mengatakan ia mendengar suara keras di bagian belakang gedung, dan ketika polisi tiba, mereka menemukan Payne telah terjatuh dari balkon kamarnya, yang berada di lantai tiga. Petugas yang datang ke lokasi mengonfirmasi bahwa Payne meninggal dunia di tempat kejadian.

Setelah investigasi lebih lanjut, diketahui bahwa ruangan Payne sangat berantakan. Laptopnya rusak, dan Payne diduga telah mengonsumsi narkoba sesaat sebelum meninggal.

Kini, penggemar dan warga setempat berkumpul di luar hotel untuk memberikan penghormatan terakhir, sementara petugas keamanan dan medis masih melakukan investigasi.

Profil Liam Payne

Liam Payne dikenal sebagai anggota One Direction, grup yang terdiri dari finalis "X Factor 2010". Grup tersebut merilis banyak lagu hits seperti "What Makes You Beautiful", "One Thing", dan "Night Changes".

One Direction secara tidak langsung bubar pada 2016, dan masing-masing anggotanya melanjutkan karier solo mereka, termasuk Payne.

Payne debut sebagai solois dengan album "LP1" pada tahun 2019, yang memuat "For You", soundtrack "Fifty Shades Freed". Lagu hits solo lainnya termasuk "Strip That Down" dan "Teardrops".

Payne meninggalkan pacarnya, Kate Cassidy, serta seorang anak yang bernama Bear dengan penyanyi dan juri "X Factor", Cheryl Cole.

Masalah Depresi Jangan Dianggap Enteng

Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu, seperti Komunitas Save Yourselves, Yayasan Sehat Mental Indonesia melalui akun Line @konseling.online, atau Tim Pijar Psikologi.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.