Poster resmi event Indonesia Game Expo atau IGX 2024 yang akan diselenggarakan di ICE BSD Tangerang pada tanggal 26-27 Oktober 2024 (Foto: IGX2024).

Nostalgia Bareng di Event Indonesia Game Expo (IGX 2024), Segera Hadir 26-27 Oktober 2024!

Gaming 21 Okt 2024

Untuk pertama kalinya, seluruh elemen industri game dan pop culture di Indonesia akan bersatu dalam satu acara besar, yaitu Indonesia Game Expo 2024 (IGX2024). 

Dengan tujuan untuk menjadi wadah untuk pengemar gim dan pop kultur sekaligus mendorong pertumbuhan industri gim baik di tingkat nasional maupun internasional, IGX2024 siap menjadi pusat perhatian dan pesta tahunan bagi para fans, gamers, pengemar pop kultur, pengembang game, publishers, distributors hingga collectors.

Dorong Kolaborasi Ekosistem Gim di Indonesia, Telkom Indonesia Selenggarakan Indigo Leader’s Talk and Game Play-Test
Telkom melalui acara Indigo Leader’s Talk and Play-Test berhasil mempertemukan para pemimpin industri gim dengan komunitas pengembang gim lokal di Jabodetabek.
0:00
/0:59

Menampilkan Pengalaman Gim Retro Hingga Sneak Peek dari Gim Mendatang

IGX2024 akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober 2024 di Hall 3 ICE-BSD. Acara ini akan menghadirkan konsep unik yang membawa pengunjung dalam perjalanan waktu melalui dunia game.

Konsep “Past, Present, Future” akan menampilkan pengalaman bermain gim retro, gim populer saat ini, serta sneak peek dari gim yang akan datang. Akan tampil juga mainan collectibles, designer toys, trading card games dan boardgames

Peringati Hari Game Nasional, Garena Dukung Pertumbuhan Industri Game Lokal Melalui Gameseed 2024
Garena menghadirkan expertise global untuk para peserta Gameseed 2024 melalui pelatihan dan mentoring

IGX2024 juga didukung oleh dua sponsor, yaitu Dewa United dan Blibli, yang turut berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Selain itu, sejumlah merek prinsipal dan retailer ternama seperti Playstation, Lenovo, Axioo, MSI, Cow Play Cow Moo, Kidz Station, Multi Toys juga akan hadir dengan berbagai produk dan layanan terbaru mereka. 

"Tidak hanya itu, para penggiat industri game dan pop culture lainnya seperti The Lazy Monday, Dunia Game, Unipin, Elite Cosplay Club, Sacca serta komunitas-komunitas gaming dan pop culture juga akan turut meramaikan IGX2024," ujar Andry Gosal sebagai steering committee IGX2024. 

Kesempatan Game Developer Lokal untuk Bersinar

Salah satu daya tarik utama IGX2024 adalah kesempatan bagi para pengembang gim lokal untuk memperkenalkan karya-karya mereka kepada khalayak yang lebih luas.

Selama acara, setiap exhibitor akan menyajikan beragam aktivitas menarik seperti product launching, item ekslusif, demo game terbaru, turnamen arcade, konsol dan esport. Terdapat juga kompetisi cosplay, meet and greet dengan para artis di industri gim dan pop kultur, serta masih banyak lagi. 

Sonic Fan Meeting Hadir di 6 Kota di Asia, Pendaftaran Telah Dibuka untuk Fan Meeting di Jakarta!
SEGA menghadirkan kabar gembira untuk para penggemar dengan pengumuman Sonic Official Fan Meeting Tour 2024-25, tur dengan serangkaian acara resmi dari SEGA untuk mempertemukan para penggemar Sonic.

Mendatangkan Berbagai Narasumber Ahli di Bidang Gim dan Pop Kultur

IGX2024 juga akan mempersiapkan stage activities dan workshop yang menghadirkan narasumber ahli di bidang gim dan pop kultur. 

"Pengunjung akan dimanjakan dengan kehadiran bintang tamu spesial seperti Yuzo Koshiro (video game composer), Ayame Misaki (artis Alice in Borderland), Samantha Inoue Harte (produser Studio Gonzo) dan Tetsuya Iwanaga (aktor Kamen Raider GENM) yang akan memberikan pengalaman yang langka tak terlupakan bagi para penggemar", pungkas Andry.

Tiket Indonesia Game Expo 2024 dijual secara eksklusif di Blibli.  Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah industri game Indonesia. Ajak teman, keluarga, dan komunitas game Anda untuk hadir di IGX2024.

Tag

Naufal Nurihsan Fauzi

Just your ordinary guy, that likes playing games, keen into tech stuff, and (sometimes) designing something.