Ni Luh Puspa Diwawancarai Media di Pembekalan Kabinet Prabowo-Gibran (Foto: tirto.id).

Presenter Kompas TV Ni Luh Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Media 17 Okt 2024

Presenter Kompas TV, Ni Luh Puspa, turut hadir dalam pembekalan calon wakil menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, pada Kamis (17/10). Kehadiran Ni Luh menarik perhatian, mengingat dirinya bukan bagian dari tamu undangan awal.

Pengacara yang pergi ke pembekalan bersama Ni Luh, Otto Hasibuan, juga konfirmasi hal tersebut saat bertemu dengan media. “Kita sehat-sehat, di sini ada Ni Luh, Pak Ria,” ucap Otto, mengutip Kompas TV.

Diundang Sehari Sebelum Pembekalan

Ni Luh mengaku baru menerima tawaran untuk menjadi wakil menteri sehari sebelumnya, setelah dihubungi oleh Mayor Teddy Indra Wijaya, ajudan Prabowo, tepatnya pada Rabu (16/10) malam. Ia terkejut saat mendengar tawaran tersebut.

"Itu prosesnya cepat, ya. Benar-benar baru kemarin dihubungi. Jadi saya totally baru dihubungin Pak Mayor Teddy sudah malam," katanya, mengutip Kumparan.

Meskipun informasi mengenai teknis pembekalan serta dresscode diberi tahu secara mendadak, Ni Luh mengenakan batik sesuai arahan.

Ni Luh juga mengungkapkan bahwa sebelum menerima tawaran tersebut, dia sempat berkonsultasi dengan orang-orang terdekat dan mempertimbangkan dengan matang. Akhirnya, dia memutuskan untuk menerima tawaran tersebut pada Rabu malam.

Posisi Ni Luh

Ketika ditanya mengenai jabatan yang akan diembannya, Ni Luh menjawab dengan diplomatis. Ia mengatakan bahwa bidang yang ditawarkan sesuai dengan "passion"-nya.

Meski demikian, dia enggan membocorkan posisi yang akan dipegangnya, menyerahkan pengumuman resmi kepada Presiden terpilih.

Profil Ni Luh

Ni Luh Puspa merupakan presenter yang bergabung dengan Kompas TV pada tahun 2015. Selain menjadi pembawa berita dan produser, ia juga merupakan host dalam program "Ni Luh" di Kompas TV, menggantikan Aiman Witjaksono (host "Aiman") yang keluar pada tahun 2022 silam.

Kini, Ni Luh Puspa bersiap untuk memasuki babak baru dalam kariernya sebagai salah satu calon wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Tag

Aqila Shafa Arimurti

Pianis, gitaris, bassist, komposer musik gim, fotografer, dan content writer.