Logo KADOKAWA dan studio animasi terbarunya Bellnox Films (Foto: natalie.mu)

Baru! KADOKAWA Resmi Bentuk Studio Animasi Bellnox Films

Pop Kultur 7 Mei 2024

KADOKAWA mendirikan studio animasi baru bernama Bellnox Films. Studio animasi ini menggandeng Koji Kajita sebagai representative director (direktur perwakilan) (07/05).

Dikutip dari Natalie, Bellnox Films didirikan untuk mengatasi isu kekurangan tenaga kerja di industri animasi jepang (anime). Setiap tahunnya, anime menjadi semakin populer. Akan tetapi, jumlah pekerja di dalam industri ini tidak dapat memenuhi peningkatan jumlah produksinya.

Berdasarkan isu tersebut, Bellnox Films bertujuan untuk mengembangkan industri animasi berdasarkan sistem baru. Sistem ini tidak dibatasi oleh jabatan atau bidang pekerjaan dalam produksi animasi konvensional.

Kaji Kojita mengatakan bahwa dia sering menemukan anggota staf yang masuk bekerja dengan penuh mimpi. Kemudian, meninggalkan industri animasi karena kekhawatiran tentang masa depan mereka.

Setelah 6 Tahun, Anime Kakuriyo No Yadomeshi Umumkan Musim Keduanya
Akhirnya setelah 6 tahun, anime Kakuriyo no Yadomeshi mendapatkan musim keduanya yang akan tayang pada musim gugur 2025.

Dia melihat ada kecenderungan individualis dan hal yang kurang rasional di semua aspeknya. Termasuk nilai, model bisnis, proses produksi, organisasi, sistem, dan pelatihan, serta sistem dan budaya industri yang tidak relevan.

“Melalui aktivitas produksi yang aktual, saya ingin bekerja keras menjadikan industri produksi animasi sistematis dan rasional agar dapat berkembang lebih fleksibel,” jelas Koji.

Komentar KADOKAWA

Selain Koji, KADOKAWA Chief Anime Officer (CAO) Tsuyoshi Kikuchi juga menyambut baik pendirian Bellnox Films. Dia mengatakan bahwa pihaknya akan berkontribusi dalam memecahkan masalah yang ada di industri animasi.

“Grup KADOKAWA tidak hanya merencanakan dan menjual animasi, namun juga terlibat dalam produksinya, sehingga berkontribusi dalam memecahkan masalah industri dan mencapai pembangunan berkelanjutan,” kata Tsuyoshi.

Bellnox Films adalah studio produksi animasi kelima milik grup KADOKAWA. Studio ini akan mulai beroperasi pada 1 Juli 2024.

Tag