Tim Buriram United Esports asal Thailand (Foto: Facebook/Free Fire Esports TH)

Mengenal Buriram United Esports, Momok Tim Indonesia pada FFWS SEA 2024 Spring!

Gaming 5 Mei 2024

Buriram United Esports, sebuah nama yang mungkin baru bagi beberapa orang, namun telah menjadi momok bagi tim Indonesia dalam event Free Fire World Series (FFWS) SEA Spring 2024.

Bagaimana tidak, karena tim Thailand satu ini berhasil menguasai peringkat teratas klasemen hingga pekan ke-4. Buriram United Esports telah menguasai puncak klasemen dengan total 1001 poin. Hal ini membuat posisinya menjadi kokoh pada puncak klasemen.

Apakah Tim Indonesia Dapat Comeback dalam Fase Final FFWS SEA 2024 Spring?
FFWS SEA 2024 telah memasuki minggu ke-5 pada akhir pekan ini, 3-5 Mei 2024. Namun, apakah tim asal Indonesia dapat lolos ke babak Final Phase?

Taring si Tim Gajah Putih

Juara FFWS Thailand 2024 ini menunjukkan taringnya sejak pekan awal FFWS SEA 2024 Spring dengan meraih banyak kemenangan Booyah. Hal ini dapat dilihat dengan perolehan poin yang diperoleh sebanyak total 244 poin pada pekan pertama.

Tim ini juga berhasil menunjukkan dominasinya dalam poin placement (99) serta poin eliminasi yang mencapai 145 poin selama dua hari pertandingan di pekan pertama. Ini adalah bukti bahwa Buriram United Esports bukan hanya tim yang pandai bertahan, tetapi juga tim yang agresif dalam mencari eliminasi.

Bahkan dalam waktu 2 hari berturut-turut, Buriram berhasil mengamankan total 10 Booyah. Hal ini menjadi pencapaian yang hebat menilai kompetisi ini merupakan ajang yang sangat kompetitif.

Buriram United Esports telah menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang harus diperhitungkan. Dengan performa yang luar biasa dalam FFWS SEA 2024 Spring, mereka telah menjadi momok bagi tim Indonesia. Namun, ini juga menjadi motivasi bagi tim Indonesia untuk terus meningkatkan performa mereka di masa mendatang.

Optimis Lolos, Tim Indonesia Simpan Strategi Untuk Bungkam Tim Thailand di Final Phase FFWS SEA 2024
Hingga pekan keempat, tim Indonesia di Free Fire World Series (FFWS) SEA 2024 Spring harus mengakui kekuatan tim Thailand yang masih menguasai empat besar klasemen.

Kemenangan di Negara Asal

Buriram United Esports tidak bisa dipandang rendah, dikarenakan pencapaian yang telah diraih oleh tim ini tidak kaleng-kaleng.

Bagaimana tidak, Buriram United Esports berhasil mengamankan posisi ke-2 dalam ajang Free Fire World Series 2023 yang diadakan di Thailand tahun lalu. Buriram pun harus bertekuk lutut dikarenakan kalah dari tim asal Brazil yakni Magic Squad yang berhasil menjadi juara.

Tak hanya itu, ternyata Buriram menjadi juara dalam kompetisi Free Fire World Series - Thailand Spring 2024 silam. Membuatnya menjadi tim yang memiliki pengalaman dalam mengamankan posisi-posisi pada setiap turnamen.

Tag

Dorian Pramoedya

Ulah agul ku payung butut, sagala nu dipiboga kadar titipan tinu Maha Kawasa.