Menu Tutup

Inilah 4 Alasan Mengapa Kamu Harus Menggunakan Cloud Storage!

Hai, MedForians!

Penyimpanan Awan (cloud storage) adalah sebuah revolusi dalam dunia teknologi saat ini, dimana keterbatasan penyimpanan mulai menjadi isu yang sering dijumpai di masa kini, kususnya bagi pengguna gawai telepon genggam.

Banyak layanan penyimpanan awan yang menawarkan layanan penyimpanan gratis dengan variasi jumlah kapasitas serta fitur menarik lainnya, dan tak sedikit pula yang menawarkan layanan berbayar dengan jumlah kapasitas penyimpanan hingga tak terbatas. Beragam layanan ini misalnya seperti Google Drive, Microsoft OneDrive, Dropbox, dan lainnya.

Dari berbagai macam layanan ini, tentunya ada banyak kemudahan yang akan didapatkan penggunanya. Namun sayangnya berbagai kemudahan ini masih belum bisa menggerakkan hati masyarakat Indonesia untuk memanfaatkannya. Padahal inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan jika menggunakan layanan penyimpanan awan!

1. Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan lagi

Inilah yang paling utama, dengan menyimpan berkas kamu di layanan penyimpanan awan kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang lagi. Kamu dapat mengunggah berkas kamu dan menghapus berkas yang tersimpan di perangkatmu tanpa ragu. Karena salinan berkasnya sudah diunggah maka kamu dapat menghemat ruang penyimpanan.

BACA JUGA :  Xiaomi Indonesia Konfirmasi Bawakan Redmi Note 8 Reguler & Pro

2. Berkas kamu dijamin aman tersimpan

Layaknya sebuah hard disk eksternal, penyimpanan awan juga berfungsi layaknya HDD kamu. Bedanya “HDD” tersebut terletak di awan, di Internet. Data-data kamu akan tersimpan dengan aman tanpa harus khawatir kehilangan data seperti jika kamu menggunakan HDD eksternalmu yang rentan kehilangan data jika tidak disimpan dengan benar atau benar-benar hilang entah karena virus ataupun hal lain.

3. Dapat diakses di perangkat apapun

Baik dengan menggunakan komputer, tablet, ataupun telepon genggam, data kamu akan tetap bisa diakses di perangkat apapun yang kamu gunakan. Asalkan perangkatmu masih dapat terhubung dengan koneksi internet.

BACA JUGA :  Layanan Google di Ponsel Huawei P30 Pro Dianggap Ilegal, Ini Alasannya!

4. Dapat diakses dimanapun, kapanpun

Selain seluruh data yang telah kamu unggah ke penyimpanan awan akan dapat diakses lewat perangkat apapun, kamu dapat mengakses data kamu dimanapun kamu berada, kapanpun kamu membutuhkannya. Sekali lagi, Asalkan perangkatmu masih dapat terhubung dengan koneksi internet.

Jadi, masih ragu menggunakan cloud storage?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×