Menu Tutup

Samsung Indonesia Rilis Galaxy J6+ & J4+

Hai MedForians!

Samsung Indonesia baru-baru ini mengumumkan kehadiran lini baru di keluarga Galaxy J: J6+ & J4+ yang diciptakan untuk memberikan hal-hal yang lebih dari sebelumnya sekaligus menyempurnakannya seperti yang dikatakan Denny Galant, Head Of Product Marketing IM Business, Samsung Electronics Indonesia yang kami lansir dari JagatReview:

“Galaxy J6+ dan J4+ merupakan gambaran dari dasar-dasar inovasi Samsung Galaxy, untuk membawa gaya dan teknologi yang luar biasa pada harga yang sangat bersaing”.

Kedua ponsel ini sama-sama dibekali Samsung Experience berbasis Android 8.1 Oreo, layar infinity display panel IPS LCD berukuran 6 inci beresolusi 720×1480 piksel dengan rasio layar 18.5:9, chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang tetap bertenaga dengan GPU Adreno 308 + CPU Cortex-A53 4 inti 1.4 GHz. Baterainya sama-sama 3300 mAh.

Baik dimensi bodi maupun berat sama (16.14 x 7.69 x 0.79 cm & 178 gram). Keduanya juga dibekali konektivitas SIM ganda yang mendukung LTE Cat.4, WiFi b/g/n, NFC, Bluetooth 4.2, hingga radio FM serta microUSB yang mendukung OTG.

Keduanya juga dibekali kamera belakang berlensa lebar (28 mm) beresolusi 13 MP dengan bukaan f/1.9 serta autofocus. Khusus untuk Galaxy J6+, ia juga dibekali kamera belakang kedua dengan resolusi 5 MP f/2.2 dengan depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh yang maksimal dengan memanfaatkan fitur “Live Focus” yang tersemat di dalamnya serta memiliki kemampuan merekam 1080p 30fps.

Dengan bukaan lensa f/1.9 itu, ponsel ini mampu mengambil gambar dengan kualitas baik saat kondisi kurang cahaya. Ditambah kehadiran tombol floating shutter yang membuat kalian dapat mengambil foto hanya dengan 1 tangan!

Untuk kamera depan keduanya berbeda & masing-masing beresolusi 8 MP bukaan f/1.9 & 5 MP bukaan f/2.2 yang keduanya dilengkapi LED flash. Di sektor keamanan, ia dibekali pengenal wajah & pemindai sidik jari di belakang bodi. Untuk ketersediaan sensor, J4+ lebih unggul, karena selain ada kompas, juga ada giroskop, geomagnetik, akselerometer & proximity.

Perbedaan lain juga terlihat pada memori, di Galaxy J6+ ada 2 varian: RAM 3 GB/ROM 32 GB serta RAM 4 GB/ROM 64 GB. Sedangkan di Galaxy J4+ tersedia dalam varian RAM 2 GB/ROM 16 GB/ROM 32 GB. Tapi jangan khawatir, masih bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB!

Masing-masing dari mereka akan dijual pada kisaran harga Rp. 2.8 juta, Rp. 3.5 juta, 2.1 juta, & 2.2 juta. Varian warnanya juga berbeda (selain hitam yang ada pada keduanya), Galaxy J6+ berwarna abu & merah, sedangkan Galaxy J4+ berwarna emas & merah muda.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik memilikinya?

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×