Menu Tutup

Bukan Playstation 5, Siapa Penerus Generasi Playstation 4?

Hai MedForians!, Berita mengejutkan datang dari Sony. Sony akan menggarap penerus dari konsol game mereka, yakni Playstation 4.

Kabar terkait Penggarapan ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh Presiden dan CEO Sony, Kenichiro Yoshida.

Sampai Saat ini Pihak Sony Belum memberi Informasi Lebih Lanjut Seputar Penerus PS4

“Pada saat ini yang dapat saya katakan adalah mengenai pentingnya memiliki hardware next-generation,” kata Presiden dan CEO Sony Kenichiro Yoshida dalam wawancara dengan Financial Times.

Seperti dikutip detikNET dari Polygon, Rabu (10/10/2018), Yoshida tidak memberitahukan lebih lanjut mengenai seperti apa bentuk konsol dan nama konsol tersebut sehingga belum ada informasi lebih lanjut apakah Playstation 4 akan dilanjutkan dengan nama Playstation 5 atau tidak. Rumor yang beredar di internet menduga bahwa konsol baru tersebut nantinya tak akan banyak berbeda dengan Playstation 4, bahkan juga bakal kompatibel alias bisa menjalankan aneka game Playstation 4.

Dikabarkan Konsol Baru Penerus PlayStation 4 akan Muncul Tiga Tahun Mendatang

Sony juga tidak mengestimasikan informasi perilisan konsol terbarunya. Namun, pada bulan Mei lalu CEO Sony Interactive Entertainment John Kodera mengindikasikan bahwa konsol PlayStation setidaknya baru akan muncul tiga tahun mendatang.

“Kami akan menggunakan tiga tahun mendatang untuk bersiap membuat langkah berikutnya; merangkak agar kami bisa melompat lebih tinggi di masa depan,” ucap Kodera saat itu.

Hingga saat ini, tidak ada alasan kuat bagi perusahaan teknologi asal Jepang tersebut mengganti keberadaan Playstation 4. Konsol tersebut telah mendapatkan rating penjualan yang sangat tinggi, hingga menyamai kesuksesan penjualan Playstation 2.

Sejak Playstation 4 diluncurkan pertama kali pada November 2013 silam, Sony menyebutkan bahwa Playstation 4 sudah terjual lebih dari 80 juta unit di seluruh dunia. Begitu juga dengan lisensi game ekslusif, dimana Sony memiliki perjanjian dengan pengembang game besar untuk membuat game khusus untuk platform Playstation 4.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×