Menu Tutup

Karakter-karakter GRIDMAN Ini Terinspirasi dari Transformers!

Hai, MedForians!
Beberapa dari kalian pasti sudah menonton anime terbaru SSSS.GRIDMAN, kan? Tahukah kalian, kalau karakter-karakter di anime ini terinspirasi dari Transformers?

Ya, akhir-akhir ini SSSS.GRIDMAN mengguncang dunia maya setelah beberapa fans Transformers menemukan easter eggs dari serial mainan legendaris ini lewat akun Twitter mereka. Tapi, yang paling mengejutkan bagi mereka, adalah easter eggs yang mereka temukan dan yang paling mencolok bukan berasal dari serial kartun Transformers dari tahun 80-an atau pun film-film karya sutradara Michael bay, melainkan dari sub series Transformers yang berjudul Transformers: Shattered Glass.

♪The Decepticons wage their battles to destroy the evil forces of♪… the Autobots?

Transformers: Shattered Glass adalah salah satu seri mainan dan komik dimana dunia Transformers benar-benar terbalik; kubu Autobots yang baik menjadi jahat, dan kubu Decepticons yang jahat menjadi baik. Ditengah konflik kedua kubu ini, Autobot dari seri utama Transformers, Cliffjumper, tersedot ke dunia Shattered Glass (seperti anime isekai saja yah, MedForians?) dan bergabung dengan Decepticons.

Mari kita lihat karakter-karakter yang terinspirasi dari seri Transformers ini!


Yuta Hibiki, karakter utama SSSS.GRIDMAN dan bagian dari trio Gridman Alliance, mengambil beberapa elemen dari Cliffjumper dari seri mainan Transformers Classics, mulai dari rambutnya yang dibuat seperti tanduk, sepatunya yang mirip bemper mobil, dan ranselnya yang diambil dari aksesoris jetski di mainan Cliffjumper.

BACA JUGA :  Anna dan Elsa Kembali Beraksi di Frozen 2


Anggota Gridman Alliance lainnya, Sho Utsumi, terinspirasi dari versi Shattered Glass Sideswipe. Ini bisa dilihat dari angka “8” di bajunya yang diambil dari simbol Autobot di dada Sideswipe, dan di ranselnya ada tulisan “TURBO” seperti di mainannya.


Dan anggota Gridman Alliance yang paling populer, Rikka Takarada, mengambil elemen-elemen dari Shattered Glass Megatron, yang bisa dilihat dari pemilihan warna yang mengikuti warna sang pemimpin Decepticons. Selain itu, ranselnya menyerupai aksesoris rumbler tank milik Megatron.


Sebagai salah satu antagonis utama GRIDMAN, desain dari Akane Shinjo terinspirasi oleh pemimpin Autobots dari dimensi Shattered Glass, Optimus Prime. Lensa kanan kacamatanya yang retak diambil dari kaca depan Optimus yang retak, dan headphone yang dia kenakan mirip dengan antenna di kepala Optimus.

Dua anak buah Megatron yang setia, baik di seri utama dan di seri Shattered Glass, Starscream dan Soundwave, muncul di anime SSSS.GRIDMAN sebagai kedua sahabat dekat Rikka; Namiko dan Hass.


Namiko (yang namanya diambil dari perusahaan Bandai Namco) adalah Starscream, dan ini bisa dilihat dari warna pakaian dan dasinya. Selain itu, jepit rambutnya mirip dengan aksesoris Cyber Planet Key yang ada di versi mainan Starscream.


Hass (yang namanya diambil dari perusahaan yang mendistribusi mainan Transformers di luar Jepang, Hasbro) adalah Soundwave, terlihat dari masker putih yang selalu dia kenakan dan selimut biru dengan logo “Ravage” yang dia selalu bawa kemana saja. Ravage adalah nama Transformer kaset yang selalu digunakan Soundwave sebagai senjatanya.

BACA JUGA :  Khusus Buat Penggemar Stocking! Web Anime Miru Tights Umumkan Daftar Seiyuu

Tidak hanya mereka saja, para Assist Weapons, juga terinspirasi dari karakter Transformers, kali ini dari Dinobots yang muncul dalam film Transformers: Age of Extinction. Ini bisa dilihat dari simbol di kerah mereka yang diambil dari mainan Dinobots; Samurai Calibur mempunyai simbol dari Slug, Max/Grimlock, Borr/Scorn, dan Vit/Strafe.


Samurai Calibur = Slug
Max = Grimlock


Borr = Scorn
Vit = Strafe

Mengingat saat ini GRIDMAN baru menayangkan tiga episode, kita tunggu saja easter eggs Transformers lain yang akan muncul di episode mendatang.

Baca Juga