Menu Tutup

Microsoft Menunda Update Oktober Windows 10

Hai MedForians!

Microsoft menunda update Oktober dari Windows 10 beberapa hari setelah diluncurkan pada gelaran Surface Event awal pekan ini. Hal ini disebabkan karena adanya laporan bug yang menyebabkan beberapa file dokumen milik pengguna menjadi hilang.

“Kami telah menghentikan peluncuran Pembaruan Windows 10 Oktober 2018 (versi 1809) untuk semua pengguna saat kami menyelidiki laporan terpisah dari pengguna yang kehilangan beberapa file setelah memperbarui” -Microsoft, dalam laman dukungan untuk Windows Update

Mengutip dari laman The Verge, Microsoft merekomendasikan kepada pengguna yang terpengaruh menghubungi Microsoft secara langsung, dan jika Anda telah mengunduh pembaruan Oktober secara manual, maka “jangan menginstalnya dan tunggu sampai tersedia pembaruan terbaru.” Tidak diketahui secara pasti berapa banyak pengguna Windows 10 yang terpengaruh oleh masalah tersebut, namun jika hanya sebagian kecil pengguna yang mengalami masalah tersebut, masih mengejutkan bahwa masalah ini tidak pernah diambil selama pengujian besar Microsoft tentang pembaruan Oktober.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Pada pembaruan Windows 10 sebelum ini, sempat ditemukan masalah Blue Screen of Death (BSOD) pada pembaruan April 2018 Windows 10. Tetapi masalah itu bisa diatasi sebelum pembaruan itu diluncurkan kepada Konsumen Regular dan Bisnis. Awalnya Microsoft merencanakan untuk merilis update Oktober Windows 10 pada Selasa pekan depan, namun pihak Microsoft menangguhkan rilis tersebut hingga penyelidikan atas bug tersebut selesai.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Jadi, adakah MedForians disini yang mengalami bug ini setelah memperbarui Windows 10 kalian? Silahkan komentar disini.

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×