Menu Tutup

Aplikasi Ini Bisa Membuat Karakter Anda Jadi Bisa Bergerak! – #REPLIKA

Hai MedForians!

Dalam REPLIKA edisi kali ini, kami mencoba sebuah aplikasi yang cocok buat anda yang ingin membuat OC anda bisa bergerak. Custom Cast namanya. Aplikasi berukuran ratusan MB ini tengah viral di Facebook akhir-akhir ini. Beberapa rekan kami telah mencoba aplikasi yang dapat membuat karakter anime tiga dimensi ini, dan kami akhirnya dapat menjelajahi apa yang membuat aplikasi ini menjadi viral.

Antarmuka

Mungkin bagi orang yang belum mahir bahasa Jepang, mungkin perlu sedikit beradaptasi dengan aplikasi ini karena aplikasi ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Namun, kalian jangan khawatir, penggunaan ikon pada setiap tombol di aplikasi ini dapat sedikit membantu bagi orang yang belum mahir bahasa Jepang seperti kami

 

Fitur Pembuatan Karakter

Secara bawaan, Custom Cast ini hadir dengan 3 karakter bawaan yang bisa anda kostumisasi lebih lanjut. Selain itu ada opsi untuk membuat karakter sendiri, tentunya dengan nama karakter yang bebas.

Fitur kostumisasinya cukup lengkap, anda bisa mengatur wajah, postur tubuh, gaya rambut, gaya berpakaian, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mengubah latar dari aplikasi ini. Pada versi terbaru yang kami coba ini, ada 2 pilihan latar chroma key yaitu hijau dan biru. Ini cukup berguna buat anda yang ingin membuat konten media sosial dengan aplikasi ini (Sejatinya aplikasi ini ditujukan untuk orang yang ingin mencoba menjadi Virtual Youtubers). Serta, anda juga bisa memilih berbagai pose untuk karakter anda.

BACA JUGA :  Eks Anggota KARA Kang Jiyoung Bintangi Live Action Tokyo Ghoul 2

Face Rigging

Salah satu fitur yang diunggulkan Custom Cast ini ialah fitur Face Rigging, dimana anda bisa menggerakan wajah karakter anda dengan memanfaatkan kamera depan. Sekilas, fitur ini mirip Animojinya iPhone X atau fitur Face Emoji nya Galaxy S9. Fitur ini juga cukup optimal digunakan untuk melakukan live streaming dengan Nicocas yang telah terintergrasi dengan Custom Cast. Pada praktiknya, anda perlu memerhatikan pencahayaan, jika anda melakukan face rigging di tempat yang pencahayaannya kurang, maka fitur tersebut menjadi kurang optimal.

Plus dan Minus

Plus :

  1. Antarmuka yang ramah pengguna
  2. Dapat mengatur postur tubuh, bentuk wajah, gaaya rambut dan lain lain
  3. Adanya fitur face rigging yang memanfaatkan kamera depan
  4. Dapat melakukan siaran langsung yang terintergrasi dengan Nicocas

Minus :

  1. Hanya tersedia dalam Bahasa Jepang
  2. Pilihan outfit, Gaya rambut, dan latar masih kurang
  3. Bagi ponsel yang kualitas kamera depannya kurang baik, fitur Face Rigging akan terasa kurang optimal
  4. Di beberapa ponsel tertentu, layanan siaran langsung Nicocas tidak dapat digunakan
BACA JUGA :  AI Buatan Nvidia Ubah Sketsa Menjadi Foto "Asli"

Penutup

Custom Cast memberikan pengalaman menyenangkan dalam mencipta karakter OC buatan anda sendiri bahkan anda bisa menggerakan karakter itu dan bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat OC anda menjadi Virtual Youtuber semacam Kizuna Ai atau Maya Putri.

Sekian Repilka Edisi Kali Ini, jika ada aplikasi yang ingin kami ulas, anda bisa mengirimkannya melalui kolom komentar! Terimakasih telah membaca.

Baca Juga Artikel Ini!