Menu Tutup

Akhirnya, Dissidia Final Fantasy NT Versi Gratis Rilis Bulan Depan

Hai, MedForians!
Berita terbaru hadir dari salah satu game populer besutan Square Enix, Dissidia Final Fantasy NT. Melalui majalah Monthly Shonen Gangan edisi terbaru, Square Enix akhirnya mengumumkan rencana baru mereka untuk merilis Dissidia Final Fantasy NT dalam versi free-to-play alias gratis untuk pengguna PS4.

Dissidia Final Fantasy NT menghadirkan banyak sekali detil yang menarik. Diantaranya seperti karakter yang bisa dimainkan dalam versi free-to-play akan diputar secara rutin dengan interval yang tetap, versi free-to-play hanya berfokus pada pertarungan, dan pemain versi free-to-play bisa bertarung melawan pemain di versi free-to-play dan juga versi biasa.

Selain itu, Save data dari versi free-to-play bisa ditransfer ke versi biasa, dan beberapa data dari versi arcade bisa dibawa ke versi free-to-play, tapi hanya bisa digunakan untuk konten dengan batasan yang dibuka.

Kekurangan game versi gratis ini adalah  dihilangkannya story mode, dan penambahan opsi untuk membeli karakter secara individu. Namun, ada alternatif untuk pembelian karakter ini, yakin pembelian secara set.

BACA JUGA :  Game One Punch Man: A Hero Nobody Knows Tambah 3 Karakter Superhero

Karakter-karakter bisa dibeli dengan harga 800 yen untuk Basic Set. Untuk 2nd Form Set, pemain harus menambah 300 Yen, dan 4th Weapon, EX Weapon, pemain harus menambah 100 Yen. 4th Weapon dan EX Weapon bisa digunakan ketika karakternya masuk rotasi karakter yang bisa dimainkan gratis.

Dissidia Final Fantasy NT
Dissidia Final Fantasy NT versi free to play

Dissidia Final Fantasy NT awalnya dikenal ketika memulai debutnya sebagai game fighing spin-off yang menghadirkan semua karakter dari seri Final Fantasy. Popularitas seri Dissidia terbukti masih terus bertahan kokoh dan tetap eksis dari tahun ke tahun. Dengan rilis game terbaru Dissidia Final Fantasy NT yang tampil lebih menawan dengan grafis next gen, posisi seri ini sayangnya berakhir tidak konsisten. Salah satu alasan game-nya menjadi tidak konsisten karena dihilangkannya fitur 1 vs 1 dan mode limit breaker, menjadikan game tersebut kurang diminati para fans seri klasiknya.

BACA JUGA :  Game Sword Art Online: Alicization Lycoris Perkenalkan Karakter Orisinal Baru

Dissidia Final Fantasy NT versi free-to-play akan dirilis di Jepang pada 22 November untuk PlayStation 4. Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada konfirmasi untuk perilisan versi barat.

Sumber : Gematsu

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×