Google Peringati Hari Guru Nasional Dengan Doodle Spesial

Teknologi 25 Nov 2018

Hai, MedForians!

Hari ini (25/11) diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Bukan tanpa alasan, penetapan Hari Guru Nasional pada tanggal 25 November bertepatan dengan tanggal lahirnya Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan Indonesia. Selain itu, pada 25 November juga merupakan hari dibentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada tahun 1945 setelah sebelumnya bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Untuk memperingati peristiwa-peristiwa di atas, Google menampilkan Doodle spesial guna meramaikan peringatan Hari Guru Nasional. Apabila diklik, Doodle tersebut akan mengarahkan pengguna Google ke laman pencarian “Indonesia National Day”.

Doodle tersebut menampilkan sebuah bola dunia dengan kacamata dan dikelilingi oleh beberapa objek yang khas dengan dunia pendidikan dalam lingkaran berwarna khas Google. Benda-benda tersebut misalnya seperti bola sepak, tabung kimia, planet-planet, buku catatan, dan lain sebagainya. Dibawahnya, terdapat tulisan Google.

Doodle ini dapat dilihat baik di Mobile Apps, Homepage Chrome, ataupun Situs Web Google.

Redaksi Media Formasi turut mengucapkan Selamat Hari Guru! Tanpa jasa-jasamu, kami takkan bisa membaca, menulis, ataupun menghitung dan menghadapi kerasnya dunia ini!

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Tag

Muhammad Ferdiansyah

Write. Design. Learn. Media/Tech/J-Pop Enthusiast.