Menu Tutup

Hero dari Game MOBA Lokapala Hadirkan Tokoh Sejarah Lokal dan Pewayangan

Lokapala

Hai, MedForians!
Setelah sebelumnya, redaksi memberitakan terkait kehadiran proyek game MOBA pertama dari Indonesia yang berjudul Lokapala (atau lengkapnya Lokapala : Saga of The Six Realms), kali ini game Lokapala yang dikerjakan oleh Anantarupa Studio, akan membocorkan informasi terkait hero yang akan ada dalam game garapan mereka tersebut.

Dilansir dari Gamebrott, Anantarupa Studio menyebutkan hero-hero dalam game yang sedang tahap pengerjaan tersebut akan diambil dari cerita wayang, sejarah, dan mitologi Indonesia. Dengan beredarnya informasi tersebut, bisa dipastikan bahwa, tokoh-tokoh seperti Gatotkaca, Gajahmada, Raden Wijaya dan beberapa mahluk mitologi seperti Garuda, Makara, dan Barong kemungkinan besar akan dihadirkan dalam game Lokapala : Saga of The Six Realms. Tentunya, tokoh-tokoh tersebut akan dikemas lebih menarik, baik secara visual maupun latarbelakang karakter yang dikonsepkan oleh Anantarupa Studio.

Sebagai contoh adalah Gatotkaca. Gatotkaca biasanya digambarkan dalam bentuk seorang ksatria yang gagah dan kuat, namun dalam versi game Lokapala sendiri Gatotkaca akan divisualisasikan sebagai seorang anak perempuan yang dipersenjatai dengan semacam tangan robot dan semacam armor yang menyerupai drone. Berikut desain karakter dari Gatotkaca :

game Lokapala
desain Gatotkaca

Selain informasi tersebut, juga ada cuplikan wawancara terkait proses pembuatan game-nya. Berikut cuplikan videonya :

Adanya hero dari adaptasi tokoh sejarah, mitologi, maupun pewayangan tentu merupakan gebrakan besar dari Anantarupa Studio. Anantarupa bisa dikatakan berhasil mengemas dan memvisualisasikan tokoh-tokoh dari cerita wayang, sejarah, dan mitologi Indonesia dengan terlihat lebih fresh dengan sentuhan kekinian.

Anantarupa sendiri merupakan developer yang berspesialisasi dalam membuat game AR dan VR. Beberapa contoh game yang dibuatnya seperti untuk produk makanan Choki-Choki dan Boboiboy, lalu pada tahun ini membuat Petualangan Nabati Doraemon. Selain itu, mereka juga membuat game resmi dari Asian Games 2018.

Sumber : Gamebrott

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×