Menu Tutup

Kepala Divisi Cortana Undur Diri dari Microsoft

Hai, MedForians!

Microsoft kini harus kembali melepas salah satu eksekutif perusahaannya setelah sebelumnya VP Windows Terry Myerson juga hengkang dari perusahaan teknologi asal Redmond tersebut.

Kali ini Javier Soltero yang ‘lulus’ dari jabatannya sebagai Kepala Eksekutif divisi Cortana.

Ia pertama kali bergabung ke Microsoft saat perusahaan yang ia bantu dirikan, Acompli dibeli oleh Microsoft tahun 2014. Kemudian ia menjadi kepala eksekutif divisi Outlook Mobile, dan kemudian mengambil alih divisi Outlook secara keseluruhan. Akhirnya, ia menjadi kepala divisi Office sebelum menjadi kepala divisi Cortana Maret 2018 kemarin.

CEO Microsoft, Satya Nadella

Namun, melihat usaha Microsoft dalam transisi Cortana dari menjadi asisten digital tradisional yang dikelola oleh tim AI dan Riset Microsoft menjadi sesuatu yang lebih mirip dengan pembantu digital yang dijalankan oleh tim Pengalaman dan Perangkat Microsoft, tampaknya layanan Soltero tidak lagi diperlukan.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Menurut Maria Jo Foley dari ZDNet yang pertama kali melaporkan hengkangnya Soltero, Soltero akan “kembali melakukan kegiatan wirausaha” dan akan menyerahkan tugasnya sebelum dia pergi tahun ini.

Bagaimana Nasib Cortana?

Sekarang, pertanyaan besarnya adalah: Apa yang terjadi pada Cortana kedepannya?

Meskipun ada upaya terbaik Microsoft, Cortana tidak pernah benar-benar akan seperti Alexa, Siri, dan Asisten Google, meskipun Cortana dibangun di Windows 10 dan Microsoft telah bekerja sama dengan Amazon untuk berkolaborasi dalam menghadirkam keterampilan baru untuk Cortana dan Alexa.

Alih-alih bersaing langsung dengan tiga asisten besar, Microsoft tampaknya berfokus untuk menjadikan Cortana alat produktivitas yang lebih terintegrasi secara penuh, sekarang hal tersebut membuat asisten digital ini menjadi tanggung jawab tim yang juga mengawasi Microsoft Office dan Windows.

BACA JUGA :  Waspada! OS Windows Dapat Diretas Via Notepad

Kembali ke Atas

MedForians Wajib Baca Ini!

×